Wakil Bupati Membuka Lomba Berhitung Fakultas TEKNIK Unsiah (LBFT) XXIV

0
140
IMG-20180204-WA0025
Loading...

BuktiPers.Com – Aceh Tamiang (Aceh)

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST membuka Lomba Berhitung Fakultas Teknik Unsyiah Ke XXIV, Minggu (4/2/2018) pada pukul 09.00 WIB di Aula SKB Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam amanatnya mengatakan bahwa acara ini mudah-mudahan bisa menjadi dorongan kepada anak-anak untuk terus belajar matematika. “Bidang berhitung ini harus terus dikembangkan,” tuturnya.

Tambahnya lagi, agar jangan rendah diri kalau nilainya rendah apalagi nanti ada yang tidak mendapatkan juara di acara tersebut, kerena berhitung ini satu ilmu dari sekian banyak ilmu lainnya. “Mari kita ajarkan anak anak kita untuk menghormati guru, karena guru adalah orangtua kita,” ujar T. Isyafuddin.

Selain itu Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddiin menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia acara ini dan kepada orangtua peserta lomba yang telah mendampingi anak-anaknya hari ini.

Selanjutnya Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik Unsyiah (KAFT) Ir. Razuardi Ibrahim, MT menyatakan ini merupakan lomba tahun ke 24 dan untuk Aceh Tamiang tahun ke 5. Ditahun ini dilombakan di 28 Kabupaten atau Kota. Tujuan acara ini untuk membuka wawasan supaya nanti mampu mengatasi persoalan-persoalan di Aceh.

Begitu juga halnya dengan Sayed Hoffit Hidayat selaku Ketua Panitia LBFT Unsyiah Ke XXIV, menyebut ini merupakan lomba ke 5 kalinya diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang yang bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa siswi dalam berhitung.

Turut Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Kabid Laut dan Sungai Dishub, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang dan Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Bag. Humas Setdakab Aceh Tamiang. [M.Irwan/Red]

Loading...