Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Jembatan Gantung Yang Sempat Ambruk

0
272
IMG-20171113-WA0026

BuktiPers.Com – Tanggamus (Lampung)

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik, M.Si, Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono, SE dan Kapolsek Wonosobo Iptu Andre Try Putra, S.Ik. mendampingi Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi, M. Pd.I meninjau jembatan gantung di Banjar Negoro Kanoman yang sebelumnya sempat ambrol.

Ambrolnya jembatan tersebut telah memakan korban jiwa yakni seorang pelajar Danang (16) warga Sedayu Kecamatan Semaka terperosok dan hilang terbawa arus sungai pada Minggu (12/11/2017) dini hari dan hingga saat ini belum ditemukan.

Korban bersama rekannya yang berboncengan M. Rido terjebur kesungai bersama kendaraan yang dibawa, namun M. Rido selamat karena bisa menepi dipinggir sungai.

Wabup Tanggamus menyampaikan, jembatan sudah diperbaiki kembali sementara korban belum di temukan. Sementara untuk pembangunan jembatan Anggaran 2018 dengan lebar 6 meter dan diprioritaskan lelang awal Maret 2018 sudah dikerjakan.

“Untuk saat ini jembatan kita perbaiki sementara agar dapat dilewati kembali tetapi secara bergantian dan akan di tambah kembali tali / seling. Untuk diketahui jembatan tersebut terakhir di rehab pada tahun 2009,” kata Wabup Tanggamus, Senin (13/11/2017) saat meninjau lokasi.

Untuk itu kata dia, dirinya menghimbau kepada Masyarakat pengguna jembatan yang hendak melintas agar berhati-hati dan disarankan untuk lewat jembatan karang anyar walaupun agak jauh‎ sedikit tetapi aman.

Dilain sisi, untuk korban yang hilang Wabup Tanggamus optimis agar segera ditemukan oleh tim BPBD dengan waktu pencarian 7 hari.

Turut mendampingi Wakil Bupati yaitu Kadis Kominfo Drs. Sabaruddin, Kepala BPBD Romas Yadi, Kepala Dinas PU yang diwakili Kabid Binamarga Ishak basuki, ST, Camat Semaka Edy Farurrozi dan Camat Wonosobo Asriyanto. (Anang/Agus/Red)