Wakil Walikota Lepas Tebing Tinggi Matic Race

0
61

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar lepas para peserta balapan motor Tebing Tinggi Matic Race memperebutkan Piala Walikota dan Kapolres Tebing Tinggi yang diikuti ratusan pembalap dari berbagai daearh Kabupaten/Kota minggu (13/8) diserkuit buatan Jl. Sutomo Tebing Tinggi.

Disampaikan H.Oki Doni Siregar, olah raga balap motor menjadi salah satu cabang olah raga yang paling banyak diminati oleh para kalangan anak muda, dan olah raga ini masuk dalam jenis olah raga otomotif yang menggunakan sepeda motor.

Kegiatan semacam ini sudah berulang kali diadakan di Kota Tebing Tinggi, dan merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda yang hoby balapan, dari pada mereka menyalurkan bakatnya di jalan umum.

Dengan mengikuti balapan yang legal seperti ini tentunya juga akan dapat melahirkan prestasi,dan bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisa membawa nama harum Kota atau provinsi kejenjang lebih tinggi, mengingat banyaknya even balapan di tingkat nasional secara resmi, ujarnya.

Untuk itu H.Oki Doni berharap kepada IMI Provsu sebagai organisasi yang punya hak memberikan rekomendasi untuk suatu kegiatan balapan, kiranya dapat memperhatikan untuk pembinaan para pembalap-pembalap motor sumatera utara.

Kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu upaya untuk pencegahan terhadap maraknya penggunaan Narkotika dikalangan generasi muda, sekaligus pencegahan aksi-aksi balapan liar dijalan umum, ujarnya.

Kepada para pembalap Wakil Wakil Walikota berharap bertarunglah dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, lakukan balapan dengan tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan tidak seperti baalapan liar

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, Ronal Pasaribu secera terpisah mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita untuk ikut berpartisipasi kepada Pemerintah, khususnya dalam tertib dalam mengenderai sepeda motor.

Jika memang punya hoby ngebut-ngebut dijalan umum, daripada beresiko membahayakan diri sendiri dan orang lain sebaiknya ikut serta dalam balapan legal ini yang sudah terikat dengan aturan-aturan balapan dan tempatnya juga disiapkan, ujarnya.

Ronal Pasaribu, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota dan Kapolres Tebing Tinggi yang menyambut baik kegiatan ini, dan mudah-mudahan kedepannya even-even semacam ini kita tingkatkan lagi yang tentunya dibawah naungan IMI, katanya.

Hadir dalam acara pelepasan Matic Race tersebut Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Hj. Ciceu Cahyati, yang mewakili IMI Sumatera Utara. (Hormianna/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here