Wali Kota : Sungai Bukan Tempat Sampah,Jaga Lestarikan.

0
81
IMG-20180225-WA0019
nonton film sub indonesia

Buktipers – Tebing Tinggi (Sumut)

Mari jaga kebersihan lingkungan kota, jangan jadikan sungai sebagai tempat buang sampah, mari kita lestarikan.

Hal itu ditegaskan Walikota T Tinggi Ir Umar Zunaidi MM menjawab pertanyaan media terkait gotong royong kebersihan di sekitar Waduk Sei Bahilang lingkungan 4 kel Bandar Sono Kota T Tinggi Sabtu (24/2/2018) dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di pelopori Dinas Perkim Kawasan Kebersihan.

Kepada media walikota lebih lanjut mengatakan masyarakat yang cerdas tidak membuang sampah di sungai, parit dan kali, karena hal itu jadi endapan sedimen bisa mengakibatkan banjir, kita pelihara Sungai, jangan menanam tanaman Keras di DAS, seperti pohon sawit  di hilir jembatan Sei Bahilang, karena hal itu jalur hijau yang perlu lestari. Jadi mari kita terus lakukan pola hidup sehat demi masa depan generasi kita tercinta jelas Walikota.

Kadis Rusmiyaty ST kepada media menjelaskan kegiatan kebersihan disekitar Waduk Sei Bahilang di mulai dari jam 8 pagi, berupa mengeruk sedimen waduk dengan gunakan beko, Gotong royong di sekitar aliran sungai. Adapun kegiatan ini melibatkan pegawai pemko, TNi/Polri, DPRD, masyarakat berjumlah lebih kurang 300 orang, perlu di ketahui ujarnya kegiatan ini terus berlanjut

Sambil menyeru kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian menyambut peringatan hari bumi tanggal 22 April jelasnya.

Media sempat mewawancarai seorang warga masyarakat yang ikut gotong royong bernama EKo, menyampaikan terimakasih Kepada Pemko dalam hal ini Walikota Tebing Tinggi, seraya berharap kegiatan gotong royong ini terus di kumandangkan, tentang waduk Sei Bahilang agar setiap tahun dikeruk sedimennya untuk cegah banjir, saya sangat berharap kepada Walikota memberi perhatian khusus kepada warga yang rumahnya di pinggir kali, terkait tanaman Keras warga seperti sawit agar pemko tegas. Menertibkan ujarnya. Terkait hal ini, Camat Padang Hulu Abdul Halim kepada media berjanji menertibkannya. (Agus)