Walikota Kagumi Pompes Al Hasyimiah Tebing Tinggi

0
212
IMG-20170830-WA0001
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP. Hj. Ciceu Cahyati, lakukan silaturahmi dengan pengurus, wali santri/wati Pompes Al Hasyimiah, Selasa (29/8/2017) di Pompes Al Hasyimiah Tebing Tinggi.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam acara tersebut menyampaikan rasa gagum dan salut kepada Yayasan Pompes Al Hasyimiah yang punya visi dan misi mengajak orang untuk berbahagia dunia dan akhirat.

Rasa kagum dan hormat kami sampaikan pula kepada para wali santri/wati yang telah memilih untuk kepentingan anak-anaknya bagi kepentingan dunia dan tujuan akhirat.

Kepada anak-anak santri/wati kalian harus bangga dan bahagia dan menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt memperoleh pendidikan di Pompes ini.

“Disini anak-anak dididik sebaik mungkin dengan segala peraturan yang ada, disini tidak ada HP yang dapat digunakan untuk FB, WA, Intrgram dan sebagainya, karena disini tempat mendidik anak-anak selain berilmu juga yang terpenting adalah berakhlakulkarimah,” ujarnya.

Diingatkan Walikota dalam satu hadis menyebutkan jika ingin menguasai dunia, kuasai ilmu, jika ingin menguasai akhirat, kuasai ilmu dan jika ingin kuasai dunia dan akhirat kuasailah ilmu.

Atas dasar hal itu kita meyakini betapa pentingnya Ilmu bagi seseorang, maka orang islam diperintahkan menuntut ilmu dari mulai buaian ayunan sampai keliang lahat, katanya.

Walikota berharap pada santri/wati agar serius dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di Pompes ini, karena sehebat apapun fasilitas yang disiapkan ole10h pengurus Pompes, tidak akan jadi apa-apa jika para santri/wati nya tidak hebat,pintar dan cerdas.

Anak-anak adalah masa depan bangsa dan negara yang kelak akan menjadi pemimpin dimasa Indonesia emas tahun 2025, dan itu membutuhkan anak-anak yang berilmu dan berakhlakulkarimah, ujarnya.

H. Umar Zunaidi Hasibuan juga mengajak para santri/wati untuk rajin menghafal al-quran, dan Pemko Tebing Tinggi pada 1 Muharam nanti akan melakukan perlombaan hafal al-quran, saya harap santri/wati dapat berprestasi tidak saja di tingkat kota provinsi tapi bisa sampai ke tingkat nasional, ucapnya. (Hormianna/Red)

Loading...