Walikota Tebing Terima Tim Tour Sabang – Jakarta

0
178
20171021_101007

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Tim Kosindo de tour Sabang – Jakarta 3000 K Indonesia Sehat dengan menaiki sepeda finis di etape I dari Sabang di Kota Tebing Tinggi Jumat (20/10/2017) finis di halaman RSUD dr.H.Kumpulan Pane.

Tiba sekitar pukul 16.00 WIB setelah menempuh jarak 980 Km, diterima Walikota Tebing Tinggi yang diwakili staf ahli Jumpa Ukur Sembiring, didampingi Direktur RSUD Kumpulan Pane dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp.PK dan Kadis Kesehatan Syah Irwan dan Ka Kesdam I BB.

Walikota, dalam ucapan selamat datang menyampaikan selamat datang di Tebing Tinggi yang merupakan salah satu kota di sumatera utara yang punya 5 Kecamatan dan 35 kelurahan.

Program Pembangunan Kesehatan merupakan program primadonanya Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat tampa membedakan status.

Disampaikan Walikota, guna mendukung hal tersebut keberadaan RSUD Kumpulan Pane dengan melengkapi sarana dan prasarana kesehatan di RSUD yang berstandart.

RSUD kami ini selain melayani warga Tebing Tinggi juga merupakan RS rujukan regional dari beberapa daerah, Asahan, Batu Bara, Sergei dan Tanjung Balai dan Kabupaten Simalungun.

Meskipun para peserta hanya bermalam semalam di Tebing Tinggi kami berharap nikmatilah Kota Tebing Tinggi yang terkenal dengan julukan kota kuliner dengan berbagai macam makanan, ujar Walikota.

Sementara ketua tim Kosindo Kol.Sutrisno menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan masyarakatnya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Kosindo.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin hubungan silaturahmi bagi para pengelola kesehatan di seluruh Indonesia, untuk itu kami selalu berkunjung ke Pusksmas datau RS disepanjang perjalanan.

Dengan adanya hubungan silaturhami yang satu dengan yang lainnya sama-sama mengelola kesehatan didaerahnya masing-masing, akan semakin mudah untuk melakukan rujukan kemanapun kita mau, karena sudah saling mengenal.

Perjalanan yang ditempuh untuk etape I dari kelompok A dari titik nol Sabang dan finis di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, dan selanjutnya akan diteruskan oleh kelompok B dari Kota Tebing Tinggi menuju Jambi, dan seterusnya Kelompok C dari Jambi menuju Jakarta yang diperkirakan akan sampai pada 4 November. ujarnya.

Usai melaksanakan silaturahmi rombongan tim dipimpin Ka Kesdam I BB melaksanakan peninjauan di lingkungan RSUD.Kumpulan Pane, selain meninjau tuang rawat inap juga ruangan ICU.

Ka Kesdam menyatakan kondisi RSUD.Kumpulan Pane ini sudah cukup baik, sarana dan prasarananya sudah lengkap, dan mudah-mudahan kedepannya RSUD akan semakin maju dan berkembang, ujarnya. (Hormianna/Red)