Warga Minsel Kecam Kinerja BPJN XV. Terkait Jalan Trans Sulawesi di Minsel, Masih Rusak Parah

0
197
IMG-20180312-WA0004
Loading...

Buktipers.com – Minsel (Sulut)

Kerusakan jalan trans sulawesi, khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan, letaknya dari desa kapitu sampai desa lopana Amurang, masih terlihat rusak parah. dari hasil pantauan dari awak media Buktipers.com Senin (12/3/2018), terlihat ruas jalan trans Sulawesi di Kabupaten Minsel, sangat memprihatinkan dan perlu di perhatikan oleh pemerintah.

Pasalnya, di beberapa titik ruas jalan trans sulawesi yang berada di kabupaten Minahasa Selatan, sepanjang jalan tersebut dari desa kapitu hingga ke desa lopana, sudah banyak yang berlubang besar dan dalam. Tak hanya itu, berbatuan kerikil dan pasir, juga berhamburan di ruas jalan tersebut. sehingga banyak pengendara baik Roda empat dan Roda dua, mengalami Lakalantas diakibatkan jalan yang cukup parah kerusakannya tersebut.

Hal Ini membuat masyarakat bertnya-tanya terhadap pemerintah dalam hal ini Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara, apakah pemerintah tidak punya anggaran untuk perbaikan atau pemeliharaan jalan trans sulawesi khususnya Minsel. Ini terkesan bahwa BPJN Sulut, lambat merespon.

Warga Amurangpun angkat bicara soal jalan ini. Dan sala satu warga Amurang mengatakan kepada awak media Buktipers.com bahwa ini sudah membuat pengendara beroda empat dan beroda dua sangat tidak nyaman melewati jalan trans sulawesi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kami merasa tidak nyaman melewati jalan ini. Banyak sekali lubang-lubang yang besar dan dalam. Tak heran jika jalur ini, sering terjadi kecelakaan. Kapan ini akan di perbaiki”. Tutur Meldy Mengi asal Desa Pinapalangkow yang pada saat itu Melintasi jalan tersebut.

Ini tidak mungkin kalau jalan trans sulawesi yang letaknya di kabupaten MINSEL, tidak ada anggaran untuk pemeliharaan ruas jalan tersebut. Walupun sudah menjadi bahan perbincangan setiap hari, dan sudah di protes oleh warga, dan para toko masyarakat, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak BPJN Sulut.

Memang beberapa minggu yang lalu, terlihat ada petugas dari BPJN Sulut yang datang. Tapi hingga berita ini di muat, belum ada tanda-tanda perbaikan jalan tersebut.

“Kami sebagai Warga Minahasa Selatan berharap kepada BPJN Sulut, agar jalan tersebut secepatnya di perbaiki. Karnah dengan adanya jalan trans sulawesi ini yang ada di Minsel, dengan kerusakannya cukup parah, ini menambah tingkat lakalantas yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan” Ungkap Nico Regar Asal Desa Kapoya ini (Andy)

Loading...