Warga Padangsidempuan Banyak Yang Tidak Mendukung Calon Independen

0
217
IMG-20171221-WA0042

Buktipers.com – Padang Sidempuan (Sumut)

Banyak warga di Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), yang mengaku tidak memberikan dukungan kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang namanya tercatat sebagai peserta Pemilukada Padang Sidempuan.
 
Koordinator  Devisi Sumber Daya Manusia Dan Partisipasi Masyarakat, Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Mucktar Helmy Nasution mengatakan, hasil sementara verifikasi faktual ditingkat kelurahan yang diselenggarakan oleh PPS, ternyata banyak warga yang mengaku tidak pernah membuat surat dukungan kepada balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, yang maju dari jalur calon independen.

Selain itu, banyak  warga yang tidak mengetahaui bahwa Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya dipergunakan untuk mendukung salah satu pasangan balon wali kota/wakil wali kota dari jalur independen.”Hasil verifikasi faktual ditingkat kelurahan, ternyata, warga mengaku tidak memberikan dukungan,”ujarnya kepada buktipers.com ketika ditemui kamis (21/12/2017)

Kasus lain yang ditemukan, oknum tim sukses  balon wali kota dan wakil wali kota, terindikasi mengelabuhi warga dengan meminta KTP tanpa menjelaskan tujuan pengumpulan KTP tersebut.”Banyak juga warga yang diminta KTP, tapi tidak tau tujuannya untuk apa,”imbuhnya. Pernyataan yang sama juga datang dari Koordinator Devisi Perencanaan Dan Data Ahmad Rasyid Nasution.

Menurutnya, bagi warga yang mengaku tidak pernah memberikan dukungannya kepada balon independen, PPS memberikan lampiran kertas  model BA.5-KWK, surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak mendukung bakal calon.”Jadi, di kertas model BA.5-KWK itu mereka membuat pernyataan tidak pernah mendukung,”tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk rekapitulasi ditingkat kecamatan akan dilaksanakan pada 26 sampai dengan 28 Desember 2017 yang dilakukan oleh PPK, sedangkan untuk di KPUD dilaksanakan pada 29-31 Desember 2017. (Ucok Siregar)

 
Ket.fhoto ilustrasi