Warung Budaya Melestarikan Budaya Malang

0
163
Loading...

Buktipres.com – Malang (JATIM)

Berawal dari keprihatinan tokoh-tokoh budaya yang ada di Malang tercetuslah warung budaya di kota Malang digagas oleh tokoh-tokoh budaya di kota Malang untuk menyatukan visi misi dan melestarikan budaya yang masih kental di masyarakat kota Malang.

Awak media buktipres.com saat  mewawancarai salah satu tokoh yang ada di Warung Budaya, “Adanya warung budaya bermula dari inisiatif para tokoh budaya Malang yang prihatin melihat kondisi Malang yang lambat laun melupakan budaya asli Malang, maka dari situlah kami membuka warung budaya di kota Malang yang berada di Jl.SAWOJAJAR  RUKO WOW Blok SH 2/6, MALANG-JAWA TIMUR”.

Warung budaya menyediakan menu khas Malang, mengenalkan budaya yang ada di kota Malang dan memberikan edukasih tentang budaya asli Malang. Di warung budaya juga menyediakan tempat pelatihan dan akan merekrut anak jalanan yang tidak tersentuh pemerintah untuk lebih baik kedepannya dengan pelatihan agar lebih mandiri, tidak bergantung ke salah satu pihak.

“Di warung budaya juga sebagai tempat berkumpulnya tokoh-tokoh budaya Malang untuk menjalin silahturahmi dan tempat sharing budaya yang banyak dilupakan oleh masyarakat kota Malang, untuk melestarikan kembali tentang budaya yang masih ada di kota Malang supaya masyarakat dan anak muda di Malang mau bersatu bahwa pentingya budaya di dalam kehidupan kita sehari-hari “(ujarnya )(yasin/red)

Loading...