1 Unit Rumah dan 1 Unit Sepeda Motor Warga Tigapanah Hangus Terbakar

0
1
Personel Pemadam kebakaran dan Polres Tanah Karo, melakukan proses pendinginan rumah milik Handerson yang terbakar di Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, Senin (23/5/2022). TRIBUN MEDAN/HO
Dijual Rumah

Karo, buktipers.com – Satu unit rumah milik seorang warga Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, ludes dilalap si jago merah. Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran ini terjadi pada Senin (23/5/2022) sekira pukul 11.15 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tanah Karo Iptu M Sahril membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskan Sahril, satu unit rumah yang terbakar ini merupakan milik Handerson Depari.

“Benar tadi sekira pukul 11.15 WIB kami dapat informasi adanya kebakaran rumah milik Henderson Depari, warga Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah,” Ujar Sahril.

Ketika ditanya mengenai penyebab kebakaran tersebut, Sahril menjelaskan dugaan sementara api bersumber dari adanya korsleting listrik.

Pasalnya, berdasarkan keterangan dari saksi di lokasi kejadian menjelaskan jika rumah milik Henderson tersebut masih mengandalkan sambungan listrik dari tetangga.

“Kebakaran diduga kuat karena korsleting arus listrik,” ucapnya.

Dijelaskan Sahril, setelah mendapat informasi kebakaran pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo.

Namun, dikarenakan rumah panggung tersebut terbuat dari bangunan semi permanen api sehingga dengan cepat menyebar dan menghanguskan rumah.

“Berselang kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan dengan tiga unit Damkar Karo dan bantuan petugas Polisi, TNI, serta masyarakat setempat,” katanya.

Akibat dari kebakaran ini, rumah milik Handerson tersebut ludes terbakar.

Tak hanya itu, api juga menghanguskan satu unit sepeda motor, satu unit mesin gilingan, serta 500 kilogram jagung yang diletakkan di bawah kolong rumah tersebut.

Beruntung, dari kebakaran ini tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa.

Namun, kerugian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah.

 

Sumber : tribunnews.com