10 Bulan Melarikan Diri, Pencuri Spesialis Rumah di Namorambe Ditangkap

0
9
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Namorambe. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Namorambe menangkap seorang pelaku pencurian yang telah buron selama 10 bulan. Pelaku bernama Taufik Hidayat ditangkap petugas di rumah di Perumahan Taman Putri Deli, Desa Kuta Tualah, Kecamatan Namorambe, Deliserdang, Rabu (28/10/2020).

Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting mengatakan Taufik merupakan pelaku pencurian di rumah Pera (37) di Perumahan Putri Deli, Desa Kuta Tualah pada 21 Desember 2019 lalu. Setelah membobol rumah korbannya, Taufik kemudian melarikan diri ke Kota Tanjungbalai.

“Pelaku sembunyi di Kota Tanjungbalai. Sepulang dari kota tersebut, tersangka kami amankan di rumahnya,” ucap Antonius Ginting, Kamis (29/10/2020).

Kepada petugas, tersangka mengaku telah menjual barang hasil curian tersebut. Uang hasil penjualannya digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari.

“Karena tidak bekerja jadi alasan yang bersangkutan mencuri. Pun begitu, pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Namo Rambe untuk menanggung perbuatannya,” ucapnya.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka diamankan ke Mapolsek Namorambe. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

 

sumber : iNews.id