100 Personel Brimob Polda Sumut BKO ke Papua, Ini Pesan Kapolda

0
1
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengecek personel Brimob yang akan di-BKO-kan ke Papua, Jumat (24/6/2022). (Foto: MPI/Wahyudi Aulia S)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengirimkan sebanyak 100 personel Brimob ke Papua. Personel Brimob itu akan ditugaskan di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua selama sebulan mulai 24 Juni hingga 23 Juli 2022.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, 100 personel Brimob ini akan ditempatkan di Polres Kota Jayapura. Tujuannya, untuk mengantisipasi konflik sosial di wilayah itu.

Panca berharap seluruh personel yang ditugaskan ke Papua harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga nama baik Polri serta institusi.

“Semuanya harus kompak. Semuanya diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan dari pimpinan,” kata Panca usai memimpin upacara keberangkatan 100 personel Brimob tersebut, Jumat (24/6/2022).

Ada enam arahan atau perintah penting dari Kapolda Sumut agar selalu dijalankan oleh personel Brimob yang diberangkatkan ke Papua. Ia meminta arahan itu dilaksanakan dengan penuh kesungguhan.

“Pertama saya harapkan semua mampu menjalankan tugas dengan penuh ikhlas dan dekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa,” ungkapnya.

Kedua, kata Panca, semuanya harus betul-betul mempertahankan keselamatan. Mematuhi protokol yang sudah diperintahkan pimpinan, harus mampu mengikuti arahan yang diberikan.

“Ketiga, semua harus mempersiapkan perlengkapan, perorangan maupun untuk kepentingan institusi atau dinas untuk bertugas,” katanya.

Keempat, seluruh personel harus mampu melakukan pekerjaan dengan humanis dan patuhi adat istiadat di sana. “Karena lain daerah lain adatnya. Harus cepat beradaptasi, semuanya. Komandan kompi harus cepat mempelajari adat istiadat kepada anggotanya. Jangan sampai menimbulkan masalah selama bertugas di sana,” tuturnya.

Kelima, selalu menjaga nama baik institusi Polri, apalagi dalam waktu dekat, tepatnya 1 Juli 2022, Polri berusia 76 tahun.

“Semuanya harus mampu menjalankan tugas polri yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, khusus untuk komandan kompi harus menjalankan kepemimpinan secara baik dan siap melaksanakan tugas dengan baik.

“Semuanya harus kembali ke Sumatera Utara ini dengan keadaan sehat seperti saat akan berangkat,” katanya.

 

Sumber : iNews.id