11 Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Madina, Bisa Hasilkan 55 Ton Ganja Basah Sekali Panen

0
3
Personel Polisi saat menemukan ladang ganja seluas 11 hektar di Desa Huta Tua, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. TRIBUN MEDAN/HO
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Polda Metro Jaya dan Polres Mandailing Natal menemukan ladang ganja seluas 11 hektar di pegunungan Desa Huta Tua, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Ladang ganja ini berada di dua lokasi berbeda dengan rincian di lokasi awal ditemukan tiga hektar dan kemudian delapan hektar.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar mengatakan, pihaknya mendampingi pengungkapan yang dilakukan Polda Metro Jaya pada 24 Desember 2022 kemarin.

Berdasarkan pengembangan yang dilakukan s tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya mengaku mengetahui lokasi ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal.

Mengetahui kabar tersebut Polda Metro Jaya didampingi personel Polres Madina langsung bergerak menuju ke lokasi.

“Polres Madina mendampingi melakukan pengembangan penyelidikan terhadap lokasi titik ladang ganja. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai puncak penindakan terhadap peredaran ganja selama tahun 2022 dengan tersangka pemilik lahan, kuli panggul, pembeli, kurir, dan pengendali,”kata Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar, Senin (26/12/2022).

Reza menuturkan, tanaman ganja yang ditemukan ini berusia 3-4 bulan. Jika dihitung, maka 3 bulan lagi ganja ini akan segera dipanen.

Jika dikalkulasikan dengan luas 11 hektare maka ganja basah yang dihasilkan dari ladang ini bisa mencapai 55 Ton sekali panen.

Seusai ditemukan Polisi langsung membakar ganja tersebut di lokasi.

“Sekali panen bisa menghasilkan 55 ton ganja basah,”ucapnya.

 

Sumber : tribunnews.com