11 Kali Lakukan Pencabulan, AP Iming – imingi Korban Hp, Bedak dan Sandal

0
865
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Putussibau Utara dengan memakai kaos merah dan bercelana pendek.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Sungguh bejat apa yang  dilakukan AP (38), warga Desa Jangkang, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu ini.

Pelaku 11 kali menyetubuhi MA yang masih berumur 11 tahun, warga Desa Jangkang, Kecamatan Putussibau Utara

Kelakuan bejat pelaku, akhirnya diketahui oleh paman korban, sehingga melaporkannya, ke pihak kepolisian, pada Jum’at (7/2/2020) lalu, pukul 09.00 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma, membenarkan adanya tindak pidana persetubuhan anak tersebut.

Dijelaskan Siko, pada hari Senin, 6 Januari 2020, lalu, sekira pukul 13.00 WIB, pelapor yang pada saat itu berada di Desa Seluan, Kecamatan Putussibau Utara, mendapatkan informasi dari Filipus Filli, yang menerangkan, bahwa keponakan pelapor (MA,red) yang masih berumur 11 tahun, disetubuhi oleh tetangganya, AP, pada hari Selasa, 31 Desember 2019, lalu, pukul 19.00 WIB.

“Mendengar hal tersebut, pelapor meminta peristiwa tersebut diditindak lanjuti secara hukum, namun pada saat itu masih dilakukan proses adat oleh pihak adat Desa Jangkang,”jelas Kasat.

Sambung Kasat, dari penelusuran pihak adat, AP telah mengakui perbuatannya yang telah menyetubuhi MA.

Dan dari pengakuan korban MA, ia telah disetubuhi oleh AP sebanyak 11 kali dalam kurun waktu 1 tahun belakang.

“Pada saat pelaku akan mengajak korban untuk berhubungan badan, pelaku mengiming – imingi korban dengan janji yang akan memberi korban barang, seperti Hp, bedak dan sendal, namun barang barang tersebut tidak pernah diberikannya,”ungkap Kasat.

Setelah melakukan hubungan badan, AP juga pernah mengancam korban akan membunuhnya, apabila menceritakan hal tersebut kepada orang lain.

Akibat perbuatan AP, korban mengalami sakit pada kemaluannya, dan nyeri pada perut bagian bawah (pada bagian rahim).

Atas kejadian tersebut, pelapor melapor ke Polsek Putussibau Utara. Polsek Putussibau Utata kemudian melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut, serta keberadaan pelaku.

Kemudian pada hari Jum’at (7/2/2020), sekira pukul 15.30 WIB, petugas Polsek Putussibau Utara yang  didampingi oleh Bhabinsa Desa Jangkang, Koramil 1206-06 /Psb, mengamankan pelaku.

Setelah memberi pengertian kepada pihak keluarga pelaku, kemudian pelaku diamankan di Polsek Putussibau Utara, dan selanjutkan akan dilakukan proses penyidikan terhadap kasus tersebut.

(Bayu)