13 Unit Rumah di Asrama Brimob Polda Sumut Dilahap Api

0
2
Personel Brimob Polda Sumut saat membersihkan puing-puing sisa kebakaran 13 unit rumah di asrama Brimob Polda Sumut. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Sebanyak 13 unit rumah di kompleks Brimob Polda Sumut, di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, ludes terbakar pada Minggu (22/11/2020) pagi.

Kebakaran tersebut membuat personel Brimob panik dan mencoba memadamkan api. Petugas pemamdam kebakaran yang mendapatkan informasi langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Tak hanya itu, puluhan personel Brimob juga ikut membantu proses pemadama api.

Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan pihaknya baru berhasil memadamkan api setelah dua jam.

Persentase kerusakan sendiri mencapai 70 persen. “Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian,” ujar Nurly.

Nurly mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN mengatakan, saat ini pihaknya mengevakuasi dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Kami juga tadi dibantu oleh dinas pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api dan saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan dan mendata,” ujarnya.

Rizki menyampaikan tidak ada personel Brimob yang menjadi korban jiwa maupun luka.

“Hanya kerugian materil saja, baik bangunan maupun dokumen pribadi,” tutupnya.

 

Sumber : iNews.id