133 Pesepeda dari Sri Aman Malaysia disambut di Nanga Badau, Bergema Lagu Indonesia Raya dan Sumpah Pemuda

0
478
Rombongan pesepeda disambut Bupati Kapuas Hulu diwakili Asisten III Pemda Kapuas Hulu, HM. Yusup, didampingi Panitia Penyelenggara Fun Bike, Rony Wang, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko S, STSIKMH, Kapolsek Badau AKP Paus Tino dan Kepala PLBN Nanga Badau, Agato Limat di PLBN Nanga Badau, Minggu (28/10/2018).(foto/bayu/colaseBP)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Dari kejauhan terdengar bergema lagu Indonesia Raya dan ikrar Sumpah Pemuda. Tenyata gema itu datangnya dari satu event dalam penyambutan rombongan 133 pesepeda dari Sri Aman, Malaysia yang akan bertolak menuju Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Rombongan pesepeda itu disambut Bupati Kapuas Hulu diwakili Asisten III Pemda Kapuas Hulu, HM. Yusup, didampingi Panitia Penyelenggara Fun Bike, Rony Wang, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko S, STSIKMH, Kapolsek Badau AKP Paus Tino dan Kepala PLBN Nanga Badau, Agato Limat di PLBN Nanga Badau, Minggu (28/10/2018).

Peserta berangkat sekitar pukul 07.00 Wib dari Sri Aman (Malaysia) yang dikenal sebagai ‘jantung Borneo’ menuju PLBN Nanga Badau dan tiba di PLBN Nanga Badau sekitar pukul 11.30 Wib dengan jarak tempuh 90 Km.

Tentu, untuk menghilangkan rasa lelah menempuh perjalanan cukup panjang itu , rombongan pesepeda istirahan di PLBN Nanga Badau.

Kemudian sekitar pukul 13.20 Wib, rombongan Fun Bike itu kembali melanjutkan perjalanan sepanjang 48 km lagi agar sampai ke Kecamatan Batang Lupar.

Lagu Indonesia Raya dan Sumpah Pemuda itu, dikumandangkan saat rombongan berada di LPBN Nanga Badau, sebelum diberangkatkan menuju Kecamatan Batang Lupar.

Dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, dipimpin ibu Secilia Succestoria Harly yang pada tahun 2000 pernah meraih medali emas pada lomba balap sepeda di PON, sedangkan pembacaan Sumpah Pemuda adalah Sumardi yang juga pesepeda asal Papua.

Salama perjalanan para pesepeda mendapat pengawalan sangat ekstra dari pihak Sat Lantas Polres Kapuas Hulu.

Seperti dikatakan Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo MSi melalui Kasat Lantas AKP Riko S, ST.SIK.MH, personilnya telah dikerahkan untuk melakukan pengawalan untuk rombongan pesepeda ‘Jantung Bornea’ di setiap jalur perjalanan.

Sangat disyukuri, selama dalam perjalanan dari ‘Jantung Borneo’, PLBN Nanga Badau hingga ke tujuan di Kecamatan Batang Lupar, seluruh rombongan sampai dengan selamat. (Bayu)

 

Editor : Maris