Kapolda Jambi Ajak Polri Dan TNI Jaga Keharmonisan

0
427
IMG-20180309-WA0059
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Muaro Bungo (Jambi)

Rombongan Kapolda Jambi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Drs. Muchlis AS, MH tiba di Makodim Bungo sekitar pukul 10:00 WIB, Kamis (8/03/2018) kemarin. Kapolda Jambi beserta rombongan tiba di Kodim langsung disambut oleh Komandan Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan terlihat jelas dilakukan anggota Makodim Bungo.

Kapolda Jambi diberikan kesempatan untuk memberi pengarahan kepada prajurit Makodim. “Kami datang ke sini  dalam rangka memperkenalkan diri, sebenarnya bukan baru pertama kali saya ke sini. Saya silaturahmi ke Kodim 0416/Bute sudah empat kali selama tahun 2013 sampai dengan 2017 dalam pergantian enam Kapolda Jambi dan kebetulan juga saya adalah putra Jambi yaitu dari desa Terusan kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi dan saya akan mengakhiri masa tugas atau pensiun saya di Jambi juga. Saya juga merasa senang dan bangga telah empat kali  bersilaturahmi ke Kodim ini. Kita harus mempertahankan hubungan baik yang telah terjalin antara Polri dan TNI. Hubungan ini mari kita tingkatkan, saya juga sering berkomunikasi dengan Pangdam dan Danrem bahwa ini telah menunjukkan kita sudah sehati. Maksudnya saat saya pergi, saya tenang meninggalkan anggota saya begitu juga sebaliknya. Mari kita membangun kebersamaan dengan memupuk kesetaraan maksudnya tidak ada yang lebih hebat serta tidak ada yang lebih tinggi dan tahu dengan porsinya. Serta tugas pokok masing-masing kalau ada persoalan mari kita selesaikan secara baik-baik,” ujar Kapolda.

Terlihat Prajurit Kodim sangat apresiasif dan penuh konsentrasi mendengar tuturan Kapolda Jambi. Lagi kata Kapolda, “Daerah tetangga kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yaitu Kabupaten Merangin dan Kerinci pada tahun 2018 ini, walaupun kita belum melaksanakan pesta demokrasi tetapi kita tetap siaga demi stabilnya keamanan, dalam pelaksanaannya yaitu BERADAT yaitu bersatu, aman, damai dan bermartabat. Selama saya menjabat sebagai Kapolda Jambi berjalan satu bulan setengah terhitung tanggal 5 Januari 2018 saya telah melakukan penangkapan narkoba sebanyak 12,5 kg dan ekstasi sebanyak 2600 butir yang pelakunya dari Aceh, justru itu marilah kita bangun kebersamaan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila, dan saya akhiri dengan mohon doa karena saya Kapolda baru. Bantu saya untuk menjaga keamanan serta bersinergi,” ujar Kapolda.

Kedatangan Kapolda Jambi membuat bangga Kodim 0416/Bute. ”Kami sangat bangga pada Bapak Kapolda mau mengunjungi kami dan kami bisa langsung bertatap muka dengan beliau. Saya atas nama Keluarga besar Makodim selamat bertugas dan semoga TNI – Polri di wilayah Bungo dan Tebo semakin solid dan selalu berkomunikasi dalam segala sesuatunya,” ujar Dandim. (M.Ariyan/Red)