Beranda Serba Serbi 3 Hari Hanyut Terbawa Arus, Warga Temukan Jenazah Diwa Sakti

3 Hari Hanyut Terbawa Arus, Warga Temukan Jenazah Diwa Sakti

381
0
IMG-20180312-WA0053
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Setelah dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Silau tepatnya di tangkahan Pulau Silawan di Dusun III Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumut, Akhirnya warga beserta tim Basarnas Asahan – Tanjung Balai berhasil menemukan jenazah Diwa Sakti (10) yang hanyut saat mandi-mandi dengan teman-temannya Sabtu (10/3/2018) sekira pukul 17.00 Wib.

Informasi yang dihimpun Buktipers.com, Senin (12/3/2018) korban pertama sekali ditemukan oleh Samsir (60) dan Anto (23) di aliran Sungai Silau tepatnya di tangkahan panglong H. Pariono di Lingkungan VII Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecanatan Kisaran Timur, Asahan sekira pukul 15.38 Wib.

“Pertama sekali saya melihat kepala korban yang tersangkut di batang pohon yang ada di aliran sungai, kemudian saya dengan Anto menghampiri kepala tersebut dan melihat jenazah korban dalam keadaan telungkup, kemudian saya berteriak dan ayah korban Kastudin beserta warga yang melakukan pencarian dan tim basarnas langsung menuju lokasi ditemukannya jenazah korban dan melakukan evakuasi ke pinggir sungai kemudian membawa jenazah korban kerumah duka di Lingkungan III Kelurahan Mutuara Kecamatan Kisaran Timur untuk disemayamkan” ujar Samsir.

Baca Juga!  Tiga Dusun di Labuhan Batu Terendam Banjir.

Sementara itu dirumah duka ibu dan pihak keluarga menyambut jenazah dengan isak tangis.

“Jenazah langsung kita makamkan hari ini juga di TPU yang berkisar 100 Meter dari rumah duka” ujar salah seorang kerabat korban.

Sementara itu Camat Kisaran Timur Irwandi didampingi Lurah Mutiara menghimbau agar pihak keluarga bersabar dengan musibah tersebut serta menghimbau agar orang tua dapat memperhatikan serta mengawasi dan melarang anak-anaknya mandi-mandi disungai.

“Hendaknya kejadian ini tidak terulang lagi dam untuk itu kiranya orang tua dapat mengawasi anak-anaknya serta melarang anak-anaknya bermain atau mandi di sungai” ujar Irwandi. (Adi P Sinaga)

Loading...