Beranda Lintas Provinsi 198 CPNS Kapuas Hulu Harus Penuhi Syarat Surat Keterangan Sehat Jiwa ...

198 CPNS Kapuas Hulu Harus Penuhi Syarat Surat Keterangan Sehat Jiwa  

97
0
Sebanyak 198 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kapuas Hulu diberikan pengarahan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu di Gedung Graha Korpri Putussibau, Jumat (11/1/2019).(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Sebanyak 198 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kapuas Hulu diberikan pengarahan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu di Gedung Graha Korpri Putussibau, Jumat (11/1/2019).

Pengarahan dilakukan setelah keseluruhannya dinyatakan lulus pada pengumuman hasil akhir seleksi CPNS yang diumumkan Selasa kemarin (8/1).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kapuas Hulu, Erwin mengatakan, pihaknya memberikan pengarahan terkait persyaratan CPNS mulai dari surat lamaran, sampai surat-surat lain yang diperlukan.

Menurut Erwin hal tersebut senggaja disampaikan terlebih dahulu, agar mereka nantinya mudah dalam menyiapkan langkah-langkah memenuhi administrasi tersebut.

Selain itu masih kata Erwin, untuk melengkapi persyaratan ini, pihak BKPSDM akan memberi batasan waktu pemberkasan peserta sampai tanggal 19 Januari 2019.

Baca Juga!  Penyelundupan 5 Kg Sabu Digagalkan di Riau

“Ada 12 persyaratan yang harus mereka penuhi, namun yang pokok itu ada 11, yang 12 itu dikhususkan hanya untuk mereka yang sudah menikah,” ucapnya.

Saat ditanya terkait ada tidak persyaratan yang sulit dipenuhi peserta? Erwin menerangkan, untuk persyaratan yang sulit dipenuhi seperti sulitnya mengurus surat keterangan sehat jiwa.

“Karena untuk membuat surat itu mereka harus ke Pontianak dan Singkawang,” terangnya.

Sejauh ini untuk mempermudah peserta, pihaknya masih berkonsultasi dengan pihak Rumah Sakit untuk berupaya mendatangkan Tim Kesehatan Jiwa dari Pontianak.

“Peserta sepakat menanggung dari segi pembiayaan, jika harus mendatangkan Tim Kesehatan Jiwa,” terangnya.

Ditegaskan Erwin, jika mereka tidak mampu melengkapi persyaratan berkas yang diminta maka mereka berpotensi gugur dalam pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga!  7 Anak Punk Terjaring, Satu di Antaranya Hamil 6 Bulan

Dirinya berharap mereka yang telah lulus nantinya bekerja dengan sungguh-sungguh, serta harus siap ditempatkan di tempat tugasnya.

“Jangan meminta pindah sebelum batas waktu yang ditentukan,” tegasnya (Bayu)

Loading...