2.250 Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan PSU Tahap 2

0
1
Personel gabungan dari jajaran Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Batalyon 126/KC, Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut, siap mengamankan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) lanjutan di Kabupaten Labuhanbatu yang akan berlangsung pada 19 Juni mendatang.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sebanyak 1.250 personel gabungan dari jajaran Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Batalyon 126/KC, Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut, siap mengamankan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) lanjutan di Kabupaten Labuhanbatu yang akan  berlangsung pada 19 Juni mendatang.

“Selain itu, 1.000 personel dari 3 Polres tetangga diantaranya, Asahan, Tanjung Balai dan Polres Palas juga siap membantu jika dibutuhkan di hari pelaksanaan agar PSU dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” sebut Kapolres AKBP Deni Kurniawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan PSU yang dilaksanakan di salah satu halaman Universitas swasta di Labuhanbatu, Rabu (16/6/2021).

Ditanya terkait situasi keamanan menjelang PSU ini, Kapolres mengatakan secara umum masih sangat kondusif.

“Memang secara umum situasi keamanan sangat kondusif, namun situasi politik sedikit memanas. Kita telah melakukan berbagai upaya termasuk berkoordinasi dengan Bawaslu, tim sukses khususnya, untuk memastikan bahwa mereka bisa menenangkan massa pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan yang berdampak pada gangguan keamanan,” jelasnya.

Sementara Pj Bupati Labuhanbatu, Muliyadi Simatupang meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan PSU ini.

“Izin Allah, dengan kesiapan petugas TNI Polri Labuhanbatu aman, masyarakat tidak usah khawatir tetap beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan jumlah DPT yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaranbatu berjumlah 942.

 

(Syafii Harahap)