2 ABK KM Liberty yang Hilang Dihantam Gelombang Ditemukan, 1 Tewas

0
1
Dua dari sembilan Anak Buah Kapal (ABK) KM Liberty 1 yang hilang usai dihantam gelombang ditemukan oleh Kapal SPOB Seroja 01 dengan rute Kumai-Kalimantan Tengah. (Ist)
Dijual Rumah

Badung, buktipers.com – Dua dari sembilan Anak Buah Kapal (ABK) KM Liberty 1 yang hilang usai dihantam gelombang ditemukan oleh Kapal SPOB Seroja 01 dengan rute Kumai-Kalimantan Tengah.

Kedua ABK yang ditemukan atas nama Rivaldy Refly yang biasanya bertugas sebagai juru minyak dan Hadiq Zain yang bertugas sebagai koki.

Sayangnya, nasib kedua ABK tersebut berbeda. Saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat, namun Hadiq Zain dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan dua ABK tersebut diterima Basarnas Bali dari agen Kapal KM liberty, Rabu (27/10/2021) malam. Kedua ABK ditemukan Kapal SPOB Seroja 1 di Perairan Utara Bali, tepatnya di koordinat 07 derajat 45.917 detik selatan–115 derajat 21.321 detik timur.

“Setelah mengevakuasi korban, kedua ABK selanjutnya dibawa menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan estimasi tiba di Pelabuhan Lembar pada, Kamis (28/10/2021),” ujar Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali.

Pasca penemuan kedua korban, Basarnas akan melaksanakan pencarian di lokasi ditemukannya korban dengan mengerahkan KN SAR Arjuna 229. Lokasi penemuan berjarak sekitar 40.56 nanometer dengan heading 51.29 derajat dari Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali.

 

Sumber : Sindonews.com