2 ASN Positif Covid-19, Kantor BKD Tapanuli Utara Ditutup Sementara

0
3
Direktur RSUD Tarutung Janri Nababan. (Foto: iNews/Aries Fernando Manalu)

Tarutung, buktipers.com – Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ditutup sementara hingga 2 September. Keputusan ini setelah ada dua aparatur sipil negara (ASN) terkonfirmasi positif Covid-19 usai perjalanan dinas luar daerah.

Direktur RSUD Tarutung Janri Nababan mengatakan, saat ini ada tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi. Mereka yakni Sekretaris BKN Taput berinisial BN dan staf bidang kepangkatan BKD inisial MH. Selain itu, seorang lagi yakni SN, istri dari BN.

“Ada tiga yang dirawat. Salah satunya istri dari ASN yang positif,” ujarnya, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, pasien BN sebelumnya tugas ke luar daerah. Dia ditemani istrinya SN. Hasil pemeriksaan swab, keduanya dinyatakan positif Covid-19. Begitupun juga dengan pasien MH yang positif hasil tes swab.

“Kemungkinan besar penularan saat tugas luar. Mereka kan melakukan perjalanan dari Medan,” katanya.

Merespons hasil temuan tersebut, gugus tugas langsung menginstruksikan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan Kantor BKD Taput.

Sementara pantauan iNews di RSUD Tarutung, para tenaga medis tampak menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap. Mereka juga sempat keberatan saat pengambilan video di ruang isolasi.

 

Sumber : iNews.id