2 Begal Sadis di Medan Ditangkap, 1 Pelaku Ditembak Mati, 1 Buron

0
311
Polrestabes Medan menangkap komplotan begal sadis yang kerap meresahkan masyarakat. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua pelaku begal sadis di kawasan Underpass Titikuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara ditangkap tim gabungan Polrestabes Medan, Kamis (20/2/2020). Satu di antaranya yakni, Mukmin Mustakir alias Kiki ditembak mati polisi karena mencoba melarikan diri dengan melawan petugas.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Eddizon Isir mengatakan, kedua pelaku ditangkap petugas gabungan di Jalan Mngonsidi Medan, Rabu (19/22020) malam setelah membegal di Jalan Sei Padang Medan.

“Kedua pelaku ini yakni Mukmin Mustakir alias Kiki (22) dan Adi Syahputra Manullang alias Putra. Pelaku Mukmin terpaksa diberi tindakan terukur karena melawan petugas. Saat ini petugas masih memburu satu pelaku lainnya,” kata Eddison.

Dia menjelsakan, tindakan terukur terhadap pelaku Kiki dilakukan karena mencoba melawan petugas. Saat itu, petugas sedang mengembangkan kasus tersebut untuk mencari barang bukti pisau dan celurit yang digunakan pelaku.

“Pelaku Kiki menunjuk pisau kemudian mengambil dan menyerang petugas. Petugas pun langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku,” katanya.

Sebelumnya, aksi begal terjadi di kawasan underpass Titi Kuning, tepatnya di Jalan Tritura, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumetera Utara, Selasa (7/1/2020). Aksi pelaku ini terekam CCTV dan viral di media sosial. Korban yang bernama Wakid (61) mengalami patah tulang dan putus arteri akibat dibacok oleh para pelaku.

Eddison mengatakan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku tidak segan segan membacok korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Tindakan pelaku sangat meresahkan warga.

“Yang viral, ada aksi pelaku yang ditindak tegas (ditembak mati) dan yang buron melakukan begal terhadap seorang bapak di kawasan Titi Kuning atau Jalan Trikora. Pelaku membacok tangan korban serta mengambil sepeda motornya pada 7 Januari lalu,” ujar Eddizon Isir.

Dari hasil pemeriksaan, kata Eddison, para pelaku sudah beraksi sembilan kali di sejumlah tempat di Kota Medan. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap seorang tersangka lainnya,” ucapnya.

Korban begal, Wakit (60) mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah menangkap para pelaku begal. “Saya berterima kasih kepada polisi. Yang penting sekarang pelakunya telah ditangkap,” kata Wakit.

 

Sumber : iNews.id