2 Hari Hanyut, Mayat Sopian Ditemukan Tewas Di Sungai

0
1801
IMG-20170805-WA0006

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Setelah hanyut selama dua hari, akhirnya mayat Sopian (38), warga Sei Pinang, dusun XIII, desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai akhirnya ditemukan warga telah tewas mengapung di sungai desa Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai, Sabtu (5/8/2017) sekitar jam 6.30 wib.

Informasi yang beredar di masyarakat, korban saat itu sedang mengendarai kereta dengan melaju kencang di afdeling 8, desa Sei periok, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai, Jumat (4/8) sekira jam 13 00 WIB. Diduga ada yang mengejarnya, korban pun langsung melarikan diri dengan kencang. Karena gugup dan takut, korban pun tidak melihat bahwa di depannya ada pohon besar di tepi sungai, sehingga dengan spontan korban langsung menabrak pohon itu.

Akibat menabrak pohon itu, korbanpun langsung tercampak ke dalam sungai yang saat itu sedang banjir, sedangkan sepedamotor korban, tersangkut di pohon tersebut.

Melihat korban menabrak pohon dan tercebur ke dalam sungai, masyarakat sekitar berusaha menolong korban.
Tetapi karena sungai lagi sedang banjir besar, korban pun tak bisa diselamatkan dan langsung terseret arus deras.

Kemudian masyarakat sekitar dibantu tim Basarnas dan pihak kepolisian, segera melakukan pencarian di sekitar areal sungai, namun korban belum bisa ditemukan.

Hingga pada Sabtu pagi, mayat korban pun berhasil ditemukan oleh warga sedang terapung di pingiran sungai desa Sei Serimah, Kecamatan Bandar Kalipah, Sergai.

Mengetahui ada mayat, warga segera menghubunggi Polsek Bandar Kalipah.
Mendapat informasi, pihak Polsek Bandar Khalipah segera ke TKP dan dibantu warga langsung mengangkat mayat korban dari bantaran sungai dan langsung dibawa ke RSU Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Pada wartawan di RSU Kumpulan Pane, Sabtu (5/8/2017) sekira jam 10.00 WIB. adik ipar korban Sugianto (28) beserta kepala desa Paya lombang Misgianto, membenarkan tentang korban adalah Sopian yang hanyut terbawa arus di desanya.

TerpIsah Kapolsek Tebing Tinggi AKP AR. Manurung membenarkan tentang adanya korban hanyut dari sungai desa Sei Periok dan ditemukan di desa Sei Serimah, Bandar Kalipah. Terkait apa penyebabnya dan siapa yang mengejarnya, masih kita lidik, jelas AKP Manurung. (Dav/Red)