2 Kapal Tabrakan di Perairan Sibolga, 1 Orang Tewas-6 Terluka

0
19
Ilustrasi tabarkan kapal. (Net)

Sibolga, buktipers.com – Tabrakan antara dua unit kapal terjadi di perairan Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Satu dinyatakan tewas akibat peristiwa ini.

“Minggu (23/8) sekira pukul 20.00 WIB telah terjadi kecelakaan kapal di perairan laut Sibolga antara kapal penyeberangan KMP Wira Glory dengan kapal nelayan KM Sinar Mas Jaya GT 48 Nomor 3118/ppb. Nakhoda III dari kapal nelayan meninggal saat kejadian,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Nakhoda yang tewas bernama Miswar Matondang. Selain itu, ada juga enam orang lainnya yang terluka akibat kejadian ini.

“6 orang ABK KM Sinar Mas Jaya terluka. Mereka bernama Darwis, Sibuea, Lubis, Fitra, Udin, Silalahi,” kata R Sormin.

Dia mengatakan KMP Wira Glory datang dari arah Pulau Nias. Sementara, KM Sinar Mas Jaya disebut datang dari arah Sibolga.

“Setibanya di alur pelayaran pintu I Navigasi perairan laut Sibolga terjadi kecelakaan laut di antara dua kapal tersebut,” ujarnya.

Korban meninggal telah dibawa ke RS FL Tobing untuk keperluan visum. Sementara, korban luka dibawa ke RS Metta Medika Sibolga untuk mendapat perawatan.

“Kondisi KM Sinar Mas Jaya dalam keadaan rusak pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal serta mesin dalam keadaan mati dengan perkiraan kerugian sekitar Rp 700 juta. Sementara penyebab kecelakaan kapal masih dalam proses penyelidikan,” jelas Sormin.

 

Sumber : detik.com