2 Kebakaran dalam Sehari di Makassar, 111 Rumah dan Kios Ludes Dilahap Api

0
6
Kebakaran terjadi di Pasar Senggol, Kota Makassar, Sabtu (22/8/2020) malam. (Foto: Sindonews.com/Faisal Mustafa)

Makassar, buktipers.com – Kebakaran terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjadi dua kali dalam sehari. Inisiden ini menyebabkan 111 rumah serta kios pedagang ludes dilahap api.

Dua lokasi tersebut yakni di Pasar Senggol Jalan Cenderawasih pada Sabtu (22/8/2020) malam dan lokasi permukiman warga di belakang Pasar Pannampu Jalan Indah Raya, Minggu (23/8/2020) pagi.

Data dari Dinas Kebakaran Makassar, kejadian yang hanya berselang beberapa jam ini telah menghanguskan 111 unit kios dan rumah warga. Tercatat ada 36 di lokasi Pasar Senggol dan 75 di permukiman warga dekat Pasar Pannampu.

Kebakaran di Pasar Senggol menewaskan satu orang warga atas nama H Anwar dan dua lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia diduga karena terjebak asap yang pekat saat berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

“Satu orang meninggal dunia karena mengalami sesak nafas serta dua orang luka ringan,” kata Kepala Bidang Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin, Minggu kemarin.

Dugaan penyebab kebakaran di dua lokasi tersebut sementara masih didalami polisi. Dari keterangan sejumlah saksi, api muncul akibat korsleting listrik dan kompor gas di rumah warga.

 

Sumber : iNews.id