2 Mahasiswi Tewas Tertimpa Avanza yang Terbalik usai Pecah Ban di Langkat

0
8
Suasana pascakecelakaan di jalan umum Batang Serangan Kwala Sawit, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. (Foto: Antara)

Langkat, buktipers.com  – Kecelakaan mengerikan terjadi di jalanan Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mobil Toyota Avanza terbalik usai pecah ban dan menimpa dua mahasiswi yang berboncengan di atas motor Honda Vario. Kondisi Kedua mahasiswa ini tewas seketika di lokasi kejadian.

Anggota Satlantas Polres Langkat Ipda Arifin mengatakan, identitas kedua korban meninggal yakni Elva Maisyarah (20) dan Dhea Annisa (21). Mereka merupakan warga Dusun Tahun 10, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan. Selain korban tewas, tiga penumpang Avanza terluka.

“Benar ada lakalantas. Akibat peristiwa ini tiga orang luka ringan dan dua tewas, yakni pengendara dan penumpang sepeda motor,” kata Ipda Arifin, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat Avanza berpelat nomor BK 1906 IF yang membawa 10 penumpang bergerak dari arah Batang Serangan menuju Kwala Sawit. Sementara motor datang dari arah Kwala sawit menuju arah Batang Serangan.

Kondisi cuaca ketika itu sedang hujan lebat. Saat di TKP, pengemudi mobil tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga turun ke sebelah kiri bahu jalan. Ketika akan kembali ke jalur, mobil pecah ban sehingga terbalik ke sebelah kanan badan jalan.

Saat bersamaan melintas motor BK 3198 PBF warna merah dari arah berlawanan yang ditumpangi kedua korban. Avanza tersebut kemudian menimpa pengemudi dan penumpang motor tersebut hingga tewas di TJO.

Sementara tiga penumpang mobil yang luka-luka dibawa ke Rumah Sakit PTPN II Tanjung Selamat. Selain korban jiwa, kecelakaan ini menimbulkan kerugian material mencapai Rp65.000.000. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani polisi.

 

Sumber : iNews.id