Beranda Kriminal 2 OKP Bentrok Rebutan Lahan di Pelabuhan Belawan, 13 Orang Ditangkap

2 OKP Bentrok Rebutan Lahan di Pelabuhan Belawan, 13 Orang Ditangkap

47
0
Sejumlah orang yang diamankan dalam bentrokan di Pelabuhan Belawan. (Foto: Istimewa)

Medan, buktipers.com – Bentrokan antara dua kelompok organisasi kepemudaan (OKP) pecah di seputaran Kawasan Industri Medan (KIM), Kelurahan Mabar, Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (21/10/2019), siang. Pertikaian ini diduga disebabkan persoalan perebutan lahan pekerjaan.

Polres Pelabuhan Belawan yang mendapat informasi terjadinya bentrokan OKP tersebut pun langsung mengerahkan personel ke lokasi. Petugas bergerak cepat untuk meredam situasi dan mengamankan orang-orang yang terlibat.

“Benar terjadi bentrokan di kawasan KIM. Saat ini situasi sudah berhasil dikendalikan petugas,” ujar Kasat Sabhara Polres Belawan AKP Erianto Ginting, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, pemicu bentrokan diduga bermula dari perebutan lahan yang berujung pada tindakan pemukulan. Dalam pengamanan di lokasi, petugas setidaknya mengamankan 13 orang dari salah satu OKP yang terlibat.

Baca Juga!  Ini Pesan Judika ke Peserta Audisi Indonesian Idol X di Medan

“Petugas kami di lapangan masih menyisir di lokasi untuk mencari pelaku lainnya yang terlibat bentrokan,” katanya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Erinanto mengungkapkan ke-13 orang tersebut sudah dibawa saat ini dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan.

“Kasusnya sudah kami serahkan kepada penyidik dari Satreskrim untuk penanganannya,” ujar Erianto.

 

Sumber : iNews.id

Loading...