Beranda Nasional 2 Orang Kakak Beradik di Jambi Positif Corona Diduga Tertular dari Ayahnya

2 Orang Kakak Beradik di Jambi Positif Corona Diduga Tertular dari Ayahnya

92
0
Ilustrasi sampel virus corona. (Foto: AFP)

Jakarta, buktipers.com – Dua orang anak di Kota Jambi dinyatakan terinfeksi virus Corona setelah hasil uji Swab keluar. Dua anak yang merupakan kakak beradik itu terinfeksi virus Corona setelah diduga tertular dari ayahnya dari klaster Gowa yang sempat di rapid tes menunjukkan hasil positif.

“Tertular dari ayah mereka, ayahnya sempat di rapid positif lalu pas uji Swab 2 kali kemudian ayahnya hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Jambi, Johansyah kepada detikcom, Sabtu (16/5/2020).

Kedua anak itu berinisial NF (5) jenis kelamin perempuan dan AF (10) jenis kelamin laki-laki. Keduanya itu kini dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Baca Juga!  Polres Mesuji Semprotkan Desinfektan ke Sejumlah Masjid di Simpang Pematang

Johansyah menerangkan selain dua anak yang hari ini diumumkan positif Corona, ada delapan orang lainnya yang juga dinyatakan positif Corona. “Hari ini per tanggal 16 Mei 2020 ada 10 tambahan pasien positif Corona di Jambi. 9 diantaranya dari Kota Jambi mereka semua kini sudah dirawat dan di isolasi di Rumah Sakit” katanya.

Johansyah juga menjelaskan tambahan pasien positif Corona di Kota Jambi itu juga di dominan dari klaster Gowa. Mereka semua juga diketahui berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan dari sembilan pasien positif Corona di Kota Jambi ada tiga pasien yang bukan merupakan dari klaster Gowa. Menurutnya, tiga pasien itu kini dirawat di Rumah Sakit Swasta di Kota Jambi.

Baca Juga!  Bupati Sergai Terima Bantuan BITRA dan Pengusaha Untuk Posko Penanganan Covid - 19

“Awalnya yang tiga pasien ini berinisial ON usia 70 tahun dan LP (38) dan MP (50) mereka sedang menjalani pengobatan, dan ada diantara mereka yang juga sedang jalani pengobatan cuci darah. Mereka tidak terkait dengan kluster Gowa. Tetapi pas di rapid test positif dan uji swab juga positif, kini kita sedang dilakukan tracing, termasuk kepada keluarga pasien itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jambi per 16 Mei 2020 jumlah kasus positif Corona di Jambi berjumlah 76 orang yang kini masih dirawat. Tiga orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Jumlah sebaran positif Corona ini tercatat di Kota Jambi ada sebanyak 24 orang, Kabupaten Merangin sebanyak 19 orang, Muaro Jambi 9 orang, Kota Sungai Penuh 8 orang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 5 orang, Kabupaten Batanghari 5 orang, Kabupaten Bungo 3 orang, Kabupaten Tebo 3 orang, Kabupaten Kerinci 1 orang dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur 1 orang.

Baca Juga!  5 Perwira Siswa TNI Diutus Belajar ke Korea Selatan

Sementara itu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sempat hampir dua bulan lamanya nihil atas kasus Corona hingga akhirnya ada satu warganya dari klaster santri Tambora dinyatakan positif Corona. Daerah itu bahkan juga telah menutup rapat akses keluar-masuk daerahnya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

 

Sumber : detik.com

Loading...