2 Orang Pengedar Sabu Diamankan dari Kecamatan Raya, Ini Penjelasan Kasat Narkoba Polres Simalungun

0
15
Foto kedua tersangka yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com  – Personel Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki dan perempuan dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki diduga narkotika jenis sabu-sabu, pada Selasa (21/3/2023) lalu, pukul 13.00 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, menjelaskan, personel Sat Narkoba Polres Simalungun mengamankan pemilik sabu-sabu itu dari dalam rumah, di Jalan Besar Siantar-Saribu Dolok, Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa (21/3/2023), sekira pukul 13.00 WIB.

“Ada warga yang menyampaikan informasi tentang penyalagunaan narkoba, untuk menindaklanjuti informasi tersebut, lalu Team Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kanit I IPTU Dian Putra, MH, berangkat ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Dan sesampainya di lokasi, dengan didampingi perangkat kelurahan setempat, tim melakukan penggerebekan terhadap rumah yang dicurigai, dan berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial “RS” br.Sinaga alias Lila Goyang (49) bersama seorang pria inisial “DP” alias Depan (48), keduanya merupakan warga Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun,”ungkap  AKP Adi, Kamis siang (23/3/2023).

Bersama kedua tersangka “RS” dan “DP”, lanjutnya, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 8,25 gram, 1 (satu) unit timbangan digital merk Harnich, uang hasil penjualan sejumlah Rp. 1.500.000, 1 (satu) set bong / alat hisap sabu-sabu, 2 (dua) unit HP android warna hitam merk Oppo, 1 (satu) unit HP Nokia warna hitam, dan 1 (satu) plastik kresek warna hijau.

Kemudian dilakukan interogasi awal terhadap “RS” dan “DP”, dan keduanya membenarkan kalau sejumlah barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan itu milik mereka berdua untuk dijual kembali, yang sebelumnya dibeli dari seorang laki-laki di daerah Kampung Kolam Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, ujar Kasat.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diangkut ke Mako Polres Simalungun untuk proses hukum lebih lanjut, tutup AKP Adi.

(rel)