2 Pekerja Tewas Tersengat Listrik saat Pasang Kabel Seluler di Kampar

0
1
Dua pekerja tewas tersengat listrik saat akan memasang kabel seluler di Kabupaten Kampar, Minggu (5/9/2021). (Foto: MNC Portal/Banda Haruddin Tanjung)
Dijual Rumah

Pekanbaru, buktipers.com – Dua pekerja perusahaan CV HRKU (Hendrik Rezi Karya Utama) tewas akibat tersengat listrik saat memasang kabel seluler di Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (5/9/2021).

Kedua pekerja yakni, Dito Rizki Wahyu (19) dan Halga Setiawan (20). “Tubuh keduanya hangus terbakar dan langsung tewas di lokasi,” kata Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra Minggu (5/9/2021).

Dia menuturkan, kejadian itu bermula saat kedua korban sekitar pukul 11.45 WIB baru menyelesaikan pekerjaan menarik kabel jaringan ikon seluler di KM 55 wilayah Dusun Sungai Salero Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Setelah bekerja, keduanya yang merupakan warga asal Provinsi Sumatra Barat ini lalu beristirahat di bawah pohon. Sementara tangga untuk mereka bekerja masih berada disandarkan di tiang listrik.

Setelah cukup beristirahat, kedua korban menurunkan tangga aluminium sepanjang 7 meter yang disandarkan pada tiang listrik. Ketika akan menurunkan tangga tersebut, tiba-tiba ujung atas tangga menyenggol kabel listrik tegangan tinggi itu.

Kedua korban pun tersengat listrik dan meninggal di lokasi. Teman-teman korban dibantu dengan wargapun mengevakusi jasad keduanya.

“Kita telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut,” ucap Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng.

 

Sumber : iNews.id