2 Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus, Pelaku Utama masih Diburu Polisi

0
156
Kedua pelaku dan barang bukti sepeda motor yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com- Anggota Tekab 308 Polsek Simpang Pematang, beserta Anggota Tekab Polres Mesuji, berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Sabtu (30/11/2019), lalu.

Hal itu dibenarkan Kapolres Mesuji, AKBP Alim SH S.IK, melalui Kapolsek Simpang Pematang, Kompol Yanto Dani, saat dikonfirmasi  wartawan.

Kedua pelaku, berinisial SY (40), warga Desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur dan DS (25), warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Way Seradang, dan satu orang pelaku utama masih diburu pihaknya.

Penangkapan keduanya, berdasarkan surat Laporan Polisi Nomor : LP/ 906 -B / XI / 2019 / POLDA LPG /POLRES MESUJI / POLSEK SP.PEMATANG Tanggal 29 November 2019.

Adapun pelapor atau korban, Sri Wanti (29), wiraswasta, warga Desa Jaya Sakti RT/RW 004/004, Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Dengan saksi, Ade Julaiha (19), warga Desa Aji Jaya serta Kamsiah (45), warga Desa Harapan Jaya, jelas Kompol Yanto Dani.

Pencurian itu terjadi pada hari Jum’at (29/11/2019), sekitar pukul 12.15 WIB, di halaman kantor UPK PNPM (TKP,red), di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Dan kedua pelaku diamankan petugas, setelah mendapat informasi atau laporan, bahwa motor milik korban dibawa oleh 2 orang yang tidak dikenal.

Pelaku SY dan DS diamankan di pemukiman Moro-moro Register 45 dan dari keduanya juga diamankan 2 buah senjata tajam jenis golok.

Dari hasil keterangan kedua pelaku, bahwa pelaku utama pencurian, berinisial KT yang saat ini masih dalam pengejaran Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang, ujar Kapolsek Kompol Yanto Dani.

Adapun jenis sepeda motor yang diembat para pelaku,  yaitu Honda Beat warna magenta hitam Nopol BE 5473 LV.

Dan pengakuan korban, saat dia memarkirkan sepeda motor tersebut, di halaman kantor UPK PNMP, korban langsung masuk ke dalam kantor dan lupa mencabut kunci kontak sepeda motor tersebut.

Dan sekira pukul 12.15 WIB, korban bersama rekan kantornya, Ade Jualiha bersama Kamsiah yang pada saat itu berada di dalam kantor tersebut, mendengar suara sepeda motor, lalu korban serta rekan kantornya keluar dan melihat sepeda motornya dibawa oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal.

Kemudian korban sempat mengejar orang yang membawa kabur sepeda motor miliknya tersebut, namun tidak berhasil. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpang Pematang.

(Jun)