2 Pelaku Jambret dan Pencurian Kotak Amal Dibekuk Polsek Benua Kayong

0
488
Kedua pelaku (tangan diborgol) saat diamankan di Polsek Benua Kayong. (foto/my)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Personil Polsek Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, menangkap terduga pelaku jambret terhadap seorang ibu, di Desa Kinjil Pesisir. Pelaku ditangkap tidak sampai 24 jam dari kejadian.

“Dipastikan pelaku penjambretan terjadi di Jalan Sultan Jalaludin, Kelurahan Banjar, telah ditangkap kurang dari 1x 24 oleh tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Benua Kayong,” ujar Kapolsek Benua Kayong, Ipda Irwan, Minggu (7/7/2019).

Penangkapan yang dilakukan terhadap dua orang tersangka, yaitu DK (25) dan KR (20) berawal dari korban jambret, Rolina yang mengenali ciri – ciri pelaku.

Tim Polsek Benua Kayong juga berhasil melakukan pengembangan kasus, ternyata pelaku juga diduga melakukan aksi pencurian kotak amal, di empat TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dua orang pelaku diamankan, berikut barang bukti, yaitu satu unit handphone hasil jambret dan kotak amal  yang dibuang pelaku kedalam sungai.

Kanit Reskrim Polsek Benua Kayong saat dikonfirmasi, membenarkan  kejadian itu.

“Atas kejadian tersebut, pelaku diancam dengan Undang – undang Pasal 365 KUHP Jo 363 KUHP,” kata Hadi, Minggu (7/7/2019).

(my)