2 Pembobol Toko di Medan Ditangkap, 1 di Antaranya Ditembak

0
1
Kedua tersangka saat diamankan petugas di Mapolsek Medan Kota. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua orang pelaku pembobol toko warga di Jalan Brigjen Katamso Dalam, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (6/4/2021) lalu ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota.

Satu orang pelaku di antaranya ditembak petugas karena berusaha kabur saat proses pengembangan yang dilakukan petugas.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel Stefanus mengatakan kedua tersangka yang diamankan yakni MS alias Nabu (45) warga Desa Air Tenang Kecamatan Karang Baru, Kuala Simpang dan AN alias Nanda (34) warga Jalan Brigjen Katamso Gang Kolong II, Kecamatan Medan Maimun.

Penangkapan kedua berawal dari laporan warga bernama Toni Loka (58) ke Polsek Medan kota.

“Saat itu korban yang membuka tokonya  melihat jendela di lantai II sudah dirusak serta barang-barangnya ada yang hilang. Selanjutnya korban lalu membuat laporan ke Polsek Medan Kota,” ucap Marvel, Senin (12/4/2021).

Mendapatkan laporan, petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengungkap identitas tersangka dan melakukan pengejaran.

“Kemudian kami mengamakan tersangka berinisial MS alias NAbu di Jalan Sisingamangaraja, kota Medan. Dia mengaku beraksi bersama dengan seorang rekannya berinsial AN,” katanya.

Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran dan menangkap MS alias Nabu di kawasan rel Tirtanadi, di Jalan Sisingamangaraja.

Kepada petugas, kedua tersangka mengakui telah membobol rumah dan menjual barang hasil curian ke seseorang bernama Rusdi.

“Namun saat proses pengembangan, MS malah mencoba melarikan diri. Kami kemudian memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku karena sudah mengabaikan peringatan petugas,” ucapnya.

Kemudian, pelaku dibawa petugas ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawat. Usai dirawat, kedua tersangka kemudian diamankan ke Polsek Medan Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Dari tersangka kami mengamankan barang bukti rekaman CCTV, gunting potong dan empat helai baju,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id