2 Pembunuh Kalinus Zai Pura-Pura Beli Barang Elektronik

0
1
Kombes Pol Yemi Mandagi. (Foto: Antara)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua tersangka pembunuhan Kalinus Zai (40), yang mayatnya ditemukan di tepi jalan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut), berpura-pura membeli barang elektronik dari korban.

Namun, di perjalanan, keduanya menganiaya korban dan mendorongnya dari mobil.

Warga Medan Amplas, Jalan Silambo Ujung Gang Teratai, Medan Amplas, Kota Medan tersebut ditemukan tewas di Jalan Arteri Bandara Kualanamu Deliserdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis,Sabtu (26/6/2021) siang.

“Kedua tersangka berinisial WS (38) dan TW (30). Saat ini sudah kami amankan,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Senin (28/5/2021).

Aksi pembunuhan tersebut dilakukan para tersangka dengan modus membeli barang dari korban yang diketahui merupakan penjual elektronik. Kedua tersangka mengaku tidak membawa uang.

WS dan TW lalu meminta korban untuk ikut mengambil uang ke rumah tersangka untuk meyakinkan korban bahwa keduanya tidak membawa kabur barang yang dibeli tersebut.

Saat di perjalanan, kedua tersangka langsung menganiaya korban. Keduanya memukul bagian kepala korban dengan benda tajam hingga tak berdaya.

“Para pelaku kemudian membuang korban dengan cara mendorong korban ke luar mobil,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 365 Jo 338 KUHPidana. Ancaman hukumannya penjara 20 tahun penjara, seumur hidup atau hukuman mati.

“Saat ini keduanya masih diperiksa intensif petugas gabungan,” ujarnya.

Sebelumnya, jenazah Kalinus Zai ditemukan di tepi jalan di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (26/6/2021).

Korban ditemukan dalam kondisi tubuh penuh luka dan berlumuran darah. Setelah melakukan penyelidikan, tim gabungan Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polresta Deliserdang berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan.

 

Sumber : iNews.id