2 Perampok Gasak Uang Rp400 Juta di Depan Irian Supermarket Medan

0
213
Petugas Polsek Medan Kota mengolah tempat kejadian perkara kasus perampokan uang senilai Rp400 juta di depan Irian Supermarket Medan. (Foto-Foto: iNews.id/Adi Palapa Harahap)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Aksi perampokan di siang bolong terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mobil vendor yang membawa uang tunai senilai lebih dari Rp400 juta milik perusahaan swalayan yang dibawa petugas jasa pengiriman uang digasak dua kawanan perampok di depan Irian Supermarket Jalan HM Joni, Simpang Bahagia, Kota Medan, Kamis (1/8/2019).

Setelah menggasak uang ratusan juta rupiah, dua kawanan perampok yang mengendarai sepeda motor kabur di tengah keramaian lalu lintas.

Diperoleh informasi, kejadian bermula saat petugas jasa pengiriman uang dari Abacus hendak memasukan tas berisi uang tunai Rp400 juta lebih ke dalam mobil Isuzu Panther hitam nopol B 1005 SKV yang diparkir di depan Irian Supermarket.

Uang tersebut baru diambil dari gerai ATM di Irian Supermarket. Tiba-tiba, dari belakang muncul dua perampok dan langsung merampas tas berisi uang tunai ratusan juta rupiah. “Pas saya mau memasukan tas di dalam brankas langsung dirampas pelaku,” kata petugas jasa pengiriman uang Abacus, Adin.

Dia mengaku kedua pelaku sudah mengintai dan membuntutinya sejak mengambil uang dari gerai ATM. “Jadi, pas saya mau pick up uang kami lihat CCTV memang sudah diikutin dan sudah direncanakan. Ada dua orang. Mereka naik motor dan nggak bersenjata,” ucapnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani mengatakan, dari pengakuan korban total uang yang dibawa kabur pelaku sebesar Rp400 juta. “Total ada 400 juta lebih yang dirampas,” ucapnya.

Revi menduga ada unsur kelalaian dari pihak jasa pengiriman uang lantaran saat salah seorang petugas hendak memasukan uang ke dalam brankas di mobil tidak didampingi kedua rekannya.

“Ada tiga orang petugas jasa pengiriman uang. Mereka dari Abacus. Nah, saat memasukan uang ke mobil hanya ada satu orang. Sedangkan dua rekannya menunggu di dalam mobil,” katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kini mobil berikut ketiga petugas jasa pengiriman uang dibawa ke Mapolsek Medan Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa rekaman kamera CCTV di lokasi untuk mengungkap identitas pelaku.

 

Sumber : iNews.id