2 Perempuan di Asahan Dikepung Warga Usai Tukar Cincin Emas dengan Kalung Imitasi

0
3
Dua pelaku penipuan dan penukar emas asli dengan emas imitasi di Asahan, Sumut (Ulil Alim/iNews)
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Dua perempuan di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) dikepung dan nyaris dihajar warga. Bukan tanpa alasan, mereka sengaja menukar cincin emas milik warga dengan kalung emas imitasi.

Korban penipuan, Jamilah mengatakan, insiden penipuan ini terjadi pada Sabtu (17/10/2020) di Pasar Panglima Polim, Kisaran, Asahan, Sumut.

Saat itu, dia dan anaknya pergi ke pasar. Tiba-tiba didatangi oleh dua perempuan paruh baya. Mereka menawarkan kalung emas dan harus ditukar dengan cincin emas milik korban. Setibanya di rumah, Jamilah sadar jika sudah menjadi korban penipuan.

“Cincin bang, aku ingat sadarnya pas di rumah sekitar jam 14.00 Wib. Cincin aku ditukar rantai (kalung) palsu,” kata Jamilah, Minggu (18/10/2020).

Jamilah menambahkan, dirinya menyadari jika menjadi korban penipuan setelah diingatkan oleh anaknya. Tak lama, dirinya kembali ke pasar untuk mencari pelaku.

“Aku tandain, terus aku tarik pas ketemu. Aku teriak minta tolong orang pajak, ditangkaplah,” kata Jamilah.

Usai diamankan, pelaku dikepung dan nyaris dihajar warga. Beruntung, anggota polisi cepat datang untuk mengevakuasi para pelaku. Keduanya dibawa ke Mapolsek Kota Kisaran untuk diperiksa dan mepertanggung jawabkan perbuatannya.

 

Sumber : iNews.id