Seminggu Menjabat Kapolsek di Patumbak, Kompol Faidir Berhasil Sikat Geng Motor

0
3
Foto kedua pelaku dan barang bukti.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Baru seminggu menjabat Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, berhasil sikat komplotan terduga geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat  sekitar, Minggu (21/11/2021), sekitar pukul 24.30 WIB.

Adapun identitas tersangka yang diamankan Tekab Polsek Patumbak antara lain, RS (18), warga Jalan Pertahanan Pasar IV Gang Saudara Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, dan AP (18), warga Jl Sei Blumei Dalu X A Dagang Rambe, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Kedua pelaku tersebut, diamankan Tekab Polsek Patumbak, di jalan Balai Desa Psr XII Marindal II, tepatnya di lapangan bola kaki.

Dari tangan terduga komplotan geng motor ini, petugas mengamankan satu buah benda tajam terbuat dari besi  ujungnya runcing bergagang besi panjang sekitar 30 cm / besi bekas gunting rumput.

Kapolsek Patumbak membenarkan kejadian tersebut, dan menerangkan kalau  kronologis penangkapan terduga geng motor itu, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya keributan di lapangan bola pasar XII Desa Marindal II antar kelompok anak anak yang menggunakan senjata tajam, pada Sabtu (20/11/2021).

“Berdasarkan informasi tersebut, team reskrim anti bandit Polsek Patumbak dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ridwan, SH bersama Panit Iptu Harles Gultom dan Ipda Yusuf Sidabutar langsung meluncur ke TKP dimaksud, dan sesampainya di lokasi team menemukan adanya keributan dan berhasil meringkus dua orang terduga pelaku kelompok geng motor sumber keributan dan langsung memboyongnya ke kantor Polsek Patumbak guna proses selanjutnya,”kata Kapolsek.

Dan berdasarkan keterangan daripelaku RS, bahwa dirinya pada saat mengendarai sepeda motor bersama dengan AP, kemudian saat melintas di jalan dekat lapangan bola kaki, dipanggil oleh seorang laki laki bernama W.

Kemudian mengatakan, bahwa W telah dipukul menggunakan Stik Bisbol oleh kelompok orang kemudian RS mengatakan “Ayok kita lihat siapa tau kawan – kawan kenal dengan pelaku yang memukulmu”.

Lalu spontan W menyerahkan kepada RS, berupa satu buah benda tajam berupa parang  dengan alasan sebagai jaga diri dikarenakan pelaku membawa kayu broti dan besi lainnya, sehingga pada saat RS menjumpai terduga pelaku yang sedang kumpul kumpul di lapangan bola tersebut tiba  -tiba RS dan teman lainnya tersebut berlari menyelamatkan diri masing masing.

RS dan temanya AP diamankan petugas karena kedapatan membawa senjata tajam. ” Kedua terduga pelaku lagi diminta keteranganya, kalau nantinya terbukti kita tahan dan proses lanjut ke Jaksa sesuai hukum yang berlaku,”ujar Kapolsek Patumbak.

 

(ML.hrp)