2 Remaja Keluyuran di Kompleks TNI AU Medan, Ternyata Curi Kucing Anggora hingga Kain Jemuran

0
1
Petugas satuan POM Angkatan Udara (AU) Lanud Soewondo menangkan dua remaja yang mencuri hewan peliharaan warga di Komplek TNI AU, Jalan Polonia Medan, Selasa (2/8/2022). (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Petugas satuan POM Angkatan Udara (AU) Lanud Soewondo menangkan dua remaja yang mencuri hewan peliharaan warga di Kompleks TNI AU, Jalan Polonia Medan, Selasa (2/8/2022). Aksi keduanya diketahui lantaran mencurigan.

“Kedua pelaku yang kita amankan berinisial A dan RR warga Starban Medan,” kata Dansat POM AU Lanud Soewondo Mayor M Sadin Ajie Muryasan, dikutip dari iNewsMedan.id, Selasa (2/8/2022).

M Sadin Ajie menuturkan, penangkapan kedua pelaku itu berawal saat petugas Satpom AU Lanud Sowoendo melakukan patroli di seputaran kompleks lingkungan AU. Saat itu petugas melihat kedua pelaku tersebut keluar kompleks dengan mencurigakan.

“Anggota melihat dua warga sipil keluar dari komplek menenteng sepeda dan helm. Anggota bingung ada orang asing pakai sepeda dan helm,” tuturnya.

Ketika petugas yang sedang patroli itu menghampiri, kedua remaja itu, mereka langsung kabur. “Belum sempat lari jauh, keduanya pun berhasil ditangkap petugas yang sedang berpatroli,” ucap Sadin.

Saat diamankan dan diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan mereka juga mengaku baru saja mencuri dari rumah yang ada di kompleks AU.

“Sebelumnya warga Komplek juga ada kehilangan hewan-hewan peliharaan seperti kucing anggora dan burung lovebird, kain yang dijemur, sepeda dan helm. Ternyata mereka mengaku yang mencuri hewan peliharaan dan barang lainnya,” kata Dansat POM AU tersebut.

Sadin mengungkapkan, usai mencuri hewan-hewan peliharaan itu, para pelaku tersebut menjualnya kepada penadah.

“Kemudian kita kembangkan dan berhasil menyita hewan-hewan peliharaan yang dicuri tersangka yaitu tiga ekor kucing anggora, satu ekor sedang beranak, kemudian tiga ekor lovebird,” ucapnya.

Pelaku, kata Sadin sebelum beraksi memantau terlebih dulu lokasi kompleks. Setelah mereka mengamankan pelaku itu, pihaknya akan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polsek Medan Baru.

“Kita hanya membantu penangkapan awal dan akan dilimpahkan ke Polsek Medan Baru untuk proses hukumnya,” ucap Sadin.

 

Sumber : iNews.id