Beranda Hukum 2 Rumah Terbakar di Kecamatan Seberuang, Kapolres Kapuas Hulu : Kerugian Capai...

2 Rumah Terbakar di Kecamatan Seberuang, Kapolres Kapuas Hulu : Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

294
0
Polisi saat turun ke lokasi kejadian. (Foto/Bayu)
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Sedikitnya dua unit rumah hangus terbakar di Dusun Sayur, Desa Tj. Keliling, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (10/6/2019), sekitar pukul 22.30 WIB, lalu.

Dijelaskan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo MSi, sumber api berasal dari rumah milik Galong (59), dan diduga akibat korsleting listrik, di ruangan tengah rumah korban.

Lanjutnya, kemudian api merambat ke rumah milik Bonivasius Husni (55).

Menurut Kapolres, korban Balong diperkirakan mengalami kerugian Rp. 160.000.000, dimana rumah dan harta bendanya hangus akibat musibah itu.

Sedangkan korban lainnya, Bonivasius Husni, diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp. 200.000.000, dimana rumah dan barang – barang berharga juga ikut hangus dilahap api.

Baca Juga!  Polisi Didesak Usut Kasus Anak Dibawah Umur Yang Diduga Dilarikan Teman Lelakinya
Polisi dibantu anggota TNI saat memasang Police Line di lokasi kejadian. (Foto/Bayu)

Kronologisnya, kata Kapolres, pada hari kejadian itu, yaitu sekitar pukul 11.30 WIB, korban Bonivasius,  melihat api dari dinding  rumh korban Galong, dan tidak lama kemudian, api sudah membesar.

“Saya pun berusaha utk memadamkan api tersebut beserta Yulius Kincong dan tidak berapa lama masyarakat yang lainnya juga keluar rumah untuk menolong mematikan api tersebut. Karena api membesar dan peralatan yang dipergunakan utk memadamkan api tidak memadai, akhirnya api tersebut merembet ke rumah saya dan menghangguskan rumah saya juga,”kisahnya.

Ditambahkannya, saat kejadian itu, pas baru reda hujan deras dan pemilik rumah (Galong) atau asal api lagi tidak di rumah dan diperkirakan musibah itu akibat arus pendek.

Baca Juga!  DPRD Simalungun Gelar Paripurna LKPJ Bupati tahun 2016.

 

(Bayu)

Loading...