2 Terduga Anggota KKB yang Serang Posramil dan Bunuh 4 Prajurit TNI Ditangkap

0
1
Proses evakuasi prajurit TNI yang gugur diserang KKB. (Foto: Antara).
Dijual Rumah

Dekai, buktipers.com – Prajurit TNI menangkap dua terduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Mereka mengaku anak buah dari pimpinan bernama Manfet Patem. Penangkapan ini dilakukan tim dari Yonif Raider 762/VYS dan anggota Kodim 1809/Maybrat setelah menyisir di sekitar lokasi kejadian pada Kamis (2/9/2021) sore.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Art Hendra Pasilerron mengatakan, kedua terduga pelaku sementara masih dalam pemeriksaan intensif Satgas TNI.

“Dari pengakuan keduanya merupakan anak buah dari pimpinan KKB Manfet Patem,” kata Kolonel Hendra di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis malam (2/9/2021).

Sementara tim gabungan dari TNI Polri masih mengejar para pelaku lainnya. Namun secara keseluruhan, kondisi di Kabupaten Maybrat masih tergolong kondusif. Sebelumnya KKB menyerang Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat pada Kamis dini hari.

Dalam aksi brutal tersebut, empat prajurit TNI gugur, dan dua orang luka-luka. Para pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari 30 orang.

Mereka melakukan penganiayaan terhadap para korban dengan senjata tajam jenis parang. Insiden pembunuhan ini membuat Pangdam XVII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, geram. Dia memerintahkan jajarannya untuk mengejar para pelaku sampai ditangkap.

 

Sumber : iNews.id