20 TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjungbalai

0
68
20 TKI ilegal dari Malaysia diamankan di Pelabuhan Swasta/Tangkahan (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Tim Deteksi Gabungan dari Kesbangpol Sat Intelkam Polres Tanjungbalai, Unit Intel Kodim 0208 Asahan, Tim Intel Korem 022/PT, Tim Kesehatan RSUD Tengku Mansyur mengamankan 20 orang TKI ilegal yang baru pulang dari Malaysia, Selasa (7/4/2020). Para TKI selanjutnya diamankan di gedung karantina untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengungkapkan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada kedatangan TKI ilegal ke kawasan Tanjung balai. Oleh petugas, laporan tersebut kemudian diselidi lebih lanjut.

“Hingga akhir para TKI tersebut diamankan setiba di Pelabuhan Swasta/Tangkahan milik H. Uli Buah di Jalan Masjid Keramat Kubah Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Saat diamankan, mereka berjumlah 20 orang dimana 18 pria dan 2 wanita,” ucap Tatan dalam keterangan persnya, Rabu (8/4/2020).

Oleh petugas, para TKI diamankan di gedung karantina untuk menjalani pemeriksaan. Mereka menjalani serangkaian tes Covid-19.

“Tak hanya itu, mereka dicek kesehatannya sesuai dengan protokol Covid-19. Untuk langkah selanjutnya, tim gabungan masih menunggu arahan dari Wali Kota Tanjung balai,” ucap Tatan.

 

Sumber : iNews.id