208 Orang Siswa/siswi Ikuti Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Provinsi

0
5
Assisten I Pemkab Labuhanbatu, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, membuka seleksi terhadap 208 orang siswa / siswi, calon Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mewakili Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Assisten I Pemkab Labuhanbatu, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, membuka seleksi terhadap 208 orang siswa / siswi, calon Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Gedung Olahraga (GOR) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu  (09/03/2022).

Assisten I Pemkab Labuhanbatu dalam kata sambutannya pada pembukaan peserta seleksi calon Paskibra, menyampaikan, agar para siswa dan siswi peserta seleksi calon Paskibrata, mengikuti seleksi dengan baik dan tetap bersemangat.

“Ikuti lah seleksi peserta Calon Paskibra ini, dengan sebaik-baiknya dan kalau kalah jangan kecewa. Nantinya, siswa dan siswi yang kalah, di sekolah tetap mengikuti Upacara Penaikan Bendera,“ ucap Sarimpunan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan, yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi Peserta Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, bahwa pelaksanaan seleksi peserta Calon Paskibrata, dimulai Rabu tanggal 09 Maret sampai dengan Jumat, 11 Maret 2022. Dan  seleksi diikuti oleh siswa dan siswi dari SMA, SMK dan MAN sederajat se-Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Syahrizal lagi, bahwa para peserta seleksi calon Paskibra tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, terdiri dari 100 orang putri dan 108 orang pria.

“Dari 208 orang siswa dan siswi yang mengikuti seleksi calon Paskibra yang akan kita ambil dan kita nyatakan lulus ujian Seleksi hanya 48 orang nantinya. Dan  48 orang ini akan kita didik sebagai Pasukan Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan 8 orang siswa dan siswi untuk Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” terang Syahrizal.

Ditambahkan Syahrizal, bahwa untuk pelatih peserta Paskibra tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, dari Kodim 0209/LB sebagai Ketua pelatih Serka Budiman Sinaga ditambah dari Polwan Polres Labuhanbatu. Sedangkan untuk seleksi 8 orang yang akan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara itu dari UPT Dinas Pendidikan dan Purnamabakti Paskibra Indonesia Labuhanbatu. “8 orang ke tingkat Provinsi ini dipilih dari 4 orang Putra dan 4 orang Putri,” kata Syahrizal.

Dan rencananya dari 48 orang yang dinyatakan lulus seleksi tersebut akan dibina dan dilatih dilokasi lapangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labuhanbatu. Dan  seleksi ini juga kita undang dari Tim Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

“Mess Atlet kita memang ada bersama lapangannya. Namun, situasi saat ini Covid-19 dan Labuhanbatu masuk Level 3 PPKM. Maka, rencananya kita alihkan ke tempat gedung BKD Labuhanbatu. Disitu juga lengkap, messnya serta lapangannya. Insaallah akan terlaksana dengan baik,” pungkas Kadispora Syahrizal mengakhiri.

Seleksi peserta calon Paskibrata Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Provinsi Sumatera Utara ini, juga dihadiri Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Labuhanbatu beserta seluruh staf Dispora.

 

(Syafii Harahap)