23 Tahanan Polres Batanghari di LPK Anak Jambi Kabur

0
1
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau langsung lokasi LPK Anak yang menjadi tempat kabur 23 tahanan.Foto/Azhari Sultan Jambi
Dijual Rumah

Jambi, buktipers.com – Puluhan tahanan Polres Batanghari dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II B di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Minggu (14/11/2021) kabur.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo usai meninjau langsung ke lokasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ada 23 tahanan Polres Batanghari yang dititipkan di Lapas LPKA 2 B kabur melarikan diri. Ini dikarenakan gedung Polres Batanghari sedang proses pembangunan,” ungkapnya, Senin (15/11/2021).

Diakuinya, pasca kejadian saat ini petugas sudah melakukan penjagaan. “Kita sudah meninjau, ruang tahanan memang agak jauh ke dalam,” ujar Kapolda.

Dirinya menambahkan, lapas tersebut dikhususkan untuk perempuan dan anak. Namun, katanya, karena gedung Polres Batanghari masih dalam proses renovasi maka tahanan tersebut dititipkan di LPKA Muarabulian.

Menurutnya, saat ini Kabid Propam Polda Jambi juga turun langsung bersama tim untuk mendalami kejadian tersebut. “Tim dibentuk Polres Batanghari juga dibackup oleh Polda Jambi segera melakukan pencarian 23 tahanan yang kabur,” tukas Rachmad.

 

Sumber : Sindonews.com