3.139 Siswa SMP Di Samosir Mengikuti Ujian Nasional

0
105
Loading...

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM memonitoring Ujian Nasional pada hari ini Senin (23/4/2018) Pada pelaksanaan monitoring ini Bupati didampingi Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kabag Humas dan kerjasama Siswanto Sinambela dan Kabid Kominfo Ricky Rumapea. 

Ujian Nasional tingkat SMP Untuk tahun 2018 diantara 34 SMP yang mengikuti ujian nasional di Kabupaten Samosir  yang berjumlah 3.139 orang, 10 SMP yang sudah menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer( UNBK) yakni: SMP Negeri 1 Pangururan, SMP Negeri 3 Pangururan, SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan, SMP Swasta Budi Mulia Pangururan, SMP Negeri 1 Simanindo, SMP Negeri 2 Simanindo, SMP Swasta RK Bintang Samosir, SMP Negeri 1 Nainggolan, SMP negeri 1 Harian dan SMP Negeri 3 Harian. 

Baca Juga!  33 Bacaleg OKU Dinyatakan Gugur Karena TMS

Jumlah seluruh siswa yang mengikuti  UNBK yaitu 1.318 orang, yang pelaksanaan ujian dibagi dalam 3 sesi setiap harinya dan akan berlangsung selama empat hari yakni pada hari Senin untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia,selasa untuk pelajaran Matematika , Rabu untuk pelajaran Bahasa Inggris dan Kamis untuk pelajaran IPA. 

Sementara untuk 24 SMP pelaksanakan ujian dengan sistem manual berbasis kertas dan pensil dengan jumlah siswa 1.821 orang dan jadwal mata pelajarannya  sama dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer namun dilaksanakan hanya satu sesi setiap harinya.

Dalam motivasinya Bupati Samosir menyampaikan agar tetap bersemangat dan tetap tenang, jangan panik dalam menjawab setiap soal .( NAS ).

Loading...