3 Daerah Belum Tuntaskan Rekapitulasi, KPU Sumut Tunda Pleno Tingkat Provinsi

0
248
Suasana rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat provinsi yang digelar KPU Sumut di Hotel JW Marriott Medan, Sumut. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menunda rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pengihtungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi. Keputusan itu diambil karena penghitungan suara tingkat kabupaten/kota di tiga daerah belum rampung.

Komisioner KPU Sumut, Herdensi Adnin mengungkapkan pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari Kabupaten Nias Selatan, Kabupater Deliserdang, dan Kota Medan.

“Mereka masih belum selesai melakukan penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota,” kata Herdensi di Medan, Jumat (10/5/2019).

Salah satu daerah yang mendapat atensi khusus dari KPU Sumut terkait penghitungan suara, yakni Kabupaten Deliserdang. Khususnya untuk Kecamatan Percut Sei Tuan yang memiliki 600 tempat pemungutan suara (TPS).

“Jadi, sudah kami minta mereka (KPU) untuk memperbanyak jumlah panel rekpitulasi sebagaimana surat edaran dari KPU Pusat,” kata Herdensi.

Rekapitulasi tingkat provinsi akan dilanjutkan pada Sabtu 11 Mei hingga Minggu 12 Mei 2019. Mengenai lokasi rapat pleno terbuka masih akan dibahas kembali karena menyangkut masalah teknis.

“Bisa kita rekap di kantor dan bisa kita rekap di sini (Hotel JW Marriott). Tapi yang jelas, seluruh pihak harus terfasilitasi informasi terkait rekapitulasi, khususnya peserta Pemilu karena paling berkepentingan dalam proses rekap,” katanya.

Sumber : iNews.id