3 Hari Dibuka, Pendaftar Mudik Gratis di Medan Capai 3.389 Orang

0
3
Warga mendaftar mudik gratis dari Pemkot Medan. [Ist]
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Pemkot Medan menggelar mudik gratis untuk warga yang mau pulang kampung pada libur Lebaran 2022. Selama tiga hari dibuka, jumlah warga yang mendaftar mencapai 3.389 orang.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti mudik gratis ini sangat tinggi. Banyak warga yang mendaftar bersama keluarganya, karena mungkin sudah rindu dengan kampung halaman,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu euforia mengikuti program mudik gratis ini.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga nanti sehat dan selamat sampai ke tujuan,” kata Iswar.

Salah satu warga bernama Abu Bakar Sidiq mengaku ingin pulang kampung ke Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Dirinya sangat merasa beryukur dengan adanya program mudik gratis yang digelar Pemkot Medan. Apalagi ia mengaku sudah lama tidak pulang ke kampung halaman.

“Alhamdulillah saya bisa ikut mendaftar mudik gratis ini. Akhirnya kami bisa berkumpul dengan keluarga kami di kampung,” tukasnya.

Diketahui, pendaftaran dimulai pada 20 April 2022 sampai dengan 25 April 2022 setiap pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pendaftaran bisa dilakukan langsung ke Posko Dishub Kota Medan (sisi Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka).

Selain itu, pendaftaran melalui online dapat dilakukan di mudik bareng.pemkomedan.go.id. Titik keberangkatannya di Lapangan Merdeka Medan pada 29, 30 April dan 1 Mei 2022.

Adapun rute mudik gratis ini adalah:

  1. Medan-Rantau Parapat-Kota Pinang-Gunung Tua-Palas-Sibuhuan
  2. Medan-Parapat-Sipirok-Sidimpuan-Panyabungan-Natal
  3. Medan-Tarutung-Sibolga-Panyabungan
  4. Medan-Sidikalang-Pakpak Bharat

 

Sumber : Suara.com