3 Momen Prabowo Nempel Terus Sama Jokowi

0
2
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makin sering terlihat di publik. Momen kedekatan Jokowi dan Prabowo yang terbaru adalah saat menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Salat Idul Adha

Presiden Jokowi menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022), bersama sejumlah menteri. Salah satunya Menhan Prabowo Subianto. Jokowi tampak mengenakan setelan jas abu-abu dan dan sarung bercorak merah.

Jokowi didampingi oleh istrinya Iriana Jokowi. Tiba di Istiqlal, Jokowi langsung mengisi saf terdepan. Sementara Iriana Jokowi pun mengisi saf perempuan paling depan.

Jokowi diapit oleh Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Terlihat juga di lokasi sejumlah jajaran menteri yang hadir. Mereka berada sejajar di saf terdepan.

Di antaranya, Mensesneg Pratikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkop dan UKM Teten Masduki.

Hadir juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua MK Anwar Usman dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar. Salat dipimpin oleh Ustaz Salim Gozali. Lalu dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh dengan tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan”.

Usai menunaikan salat, Jokowi menyempatkan diri melihat sapi kurbannya dan diserahkan ke masjid. Jokowi selesai menunaikan salat Id pukul 07.42 WIB. Setelah itu, Jokowi langsung mengecek sapi kurbannya yang berada di halaman belakang Masjid Istiqlal.

Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Jokowi tampak melihat-lihat sapi kurbannya, lalu diserahterimakan kepada Nasaruddin Umar. Secara simbolis, keduanya memegang tali yang mengait ke sapi. Saat memberikan keterangan pers, Jokowi juga didampingi Prabowo.

HUT Bhayangkara

Menhan Prabowo Subianto menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, terekam momen Prabowo Subianto yang akrab dengan Presiden Jokowi hingga sejumlah ketua umum parpol yang hadir.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara di Semarang digelar Selasa (5/7). Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara. Turut hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Hadir pula Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelum upacara peringatan tersebut dinyatakan usai, Jokowi menyapa para pejabat tinggi negeri yang hadir, termasuk Prabowo. Prabowo, yang juga warga kehormatan Brimob Polri, pun langsung memberikan salam hormat kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya.

Seusai upacara, Prabowo menyapa, bersalam-salaman, dan berfoto bersama tamu undangan yang hadir, seperti Megawati, Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla. Prabowo juga berpelukan dengan Try Sutrisno, salah satu tokoh senior militer Indonesia. Prabowo akrab dengan para tokoh tersebut.

Jokowi dan Prabowo di UEA

Momen kedekatan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo juga terlihat saat Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi. Menhan Prabowo Subianto turut menyambut kedatangan Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (1/7), Jokowi tiba di Abu Dhabi sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Begitu turun dari pesawat, Jokowi dan Iriana Jokowi disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei.

Turut menyambut Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Di Abu Dhabi, Jokowi bertemu dengan pebisnis dan investor UEA. Setelah itu, Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Saat Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden UEA Syekh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan di Istana Al Shatie, Jokowi ditemani Menhan Prabowo hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi tiba Istana Al Shatie sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Jokowi langsung melaksanakan sesi foto bersama. Setelah itu, pertemuan bilateral antara dua delegasi digelar.

Jokowi mengapresiasi MBZ atas hubungan persahabatan antara Indonesia dan UEA yang terus meningkat di tengah situasi penuh tantangan saat ini.

“Terima kasih telah menerima kami, di tengah situasi menantang seperti sekarang ini, kita terus bekerja sama meningkatkan hubungan kedua negara,” ucap Jokowi.

 

Sumber : detik.com