3 Pasangan Mesum Terjaring Razia Tim Gabungan Polres Ketapang, 1 Diantaranya masih Bawah Umur

0
682
Tim Gabungan Polres Ketapang saat merazia penginapan dan hotel di Ketapang. (Foto/AGS)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Polres Ketapang menggelar razia gabungan melibatkan Satpol-PP, Kodim 1203, serta Denpom, ke sejumlah lokasi hiburan malam, losmen, hotel, dan penertiban balap liar, di seputaran Kota Ketapang, Sabtu malam (18/5/2019), pukul 23.00 WIB, lalu.

Dalam razia ini, tim gabungan berhasil menjaring 14 orang muda-mudi dan 3 diantaranya pasangan mesum, 2 pelaku balap liar, dan 6 orang lainnya kedapatan di Cafe Karoke dan tidak memiliki identitas. Dan 1 diantaranya diduga masih anak di bawah umur.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra SIK dan Kasat Sabhara, AKP Novrial Alberti Combo SIK M.Ap saat dikonfirmasi buktipers.com, Minggi dini hari (19/5/2019), sekira pukul 01.00, seusai kegiatan menyampaikan, kegiatan malam ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sesuai dengan arahan pimpinan dari Mabes Polri kepada Polda Kalbar yang kemudian disampaikan ke Polres Ketapang untuk melakukan razia, guna memberikan rasa aman, nyaman, dan damai kepada masyarakat Kabupaten Ketapang selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Tim Gabungan Polres Ketapang saat menertibkan balap liar di jalan Merdeka Ketapang. (Foto/AGS)

Sambung Kasat Sabhara lagi, razia gabungan melibatkan 119 personil yang terdiri dari 35 personil Satpol-PP Ketapang, 12 Personil Kodim 1203/Ktp, 2 Personil Denpom Ketapang, dan 70 personil Polres Ketapang.

Dan terkait sasaran, pihaknya mendatangi  warung remang-remang, penginapan atau hotel, dan tempat-tempat hiburan malam yang merupakan tempat karaoke dan lainnya serta menertibkan balapan liar yang marak di Kabupaten Ketapang. Untuk pasangan muda-mudi yang terjaring akan kita serahkan kepada Satpol-PP Ketapang, guna dilakukan pendataan dan pembinaan. Sedangkan untuk pelaku balap liar, kita serahkan kepada Satlantas, ungkap Kasat Sabhara.

Sementara Kasat Pol-PP Ketapang, Muslimin, melalui Kabid Tibumnya, Pitriyadi saat dikonfirmasi buktipers.com mengtakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Satpol-PP Ketapang  yang bekerjasama dengan Polres Ketapang dan Kodim 1203/Ktp Untuk menegakkan himbauan Bupati Ketapang No.451/0980/Kesra B/2019.

Supaya memastikan keamanan, ketentraman masyarakat, dan ketertiban umum agar masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasanya dengan khusuk, aman, dan damai, tidak ada gangguan apapun, ujarnya.

Sambungnya, untuk pasangan muda-mudi yang terjaring razia akan dilakukan tindakan persuasif dengan memanggil orang tua dari mereka masing-masing guna memberikan pembinaan serta peringatan agar bisa mengontrol kegiatan dan aktivitas anaknya.

(AGS)