3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Kompak Masuk Bui

0
576
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Satuan unit reserse kriminal Polsek Simpang Empat, Polres Asahan berhasil mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di salah satu rumah kompleks perumahan yang berada di Dusun II Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Asahan, Sumut, Sabtu (3/11/2018) sekira pukul 00.30 Wib.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Raymon GM Hutagalung, menyebutkan ketika tersangka yang berhasil diamankan masing-masing, Budi Arwan (22), warga Dusun II Desa Pulau Maria, Arifin Efendi Manurung alias Rifin (25), warga Dusun II Desa Pulau Maria dan Asri Nugraha (22) warga Dusun I Desa Sei Alim Hulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

“Jadi kita berhasil mengamankan ketiga pelaku saat pesta narkoba. Dan saat di gerebek 3 orang melarikan diri sementara 1 orang lagi atas nama Budi Arwan berhasil diringkus. Saat dilakukan penggeledahan kita menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah bong yang terdapat kaca pirek yang berisikan narkotika jenis sabu dan setelah dilakukan interogasi, Budi mengaku bahwa Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari Arifin Efendi Manurung Als Ripin. Berbekal nama yang diberikan tersangka, Kita langsung melakukan pengembangan dan meringkus Rifin dan temannya Asri Nugraha di rumahnya saat bermaim game” ujar Raymond.

Raymond juga menambahkan saat dilakukan introgasi Rifin mengaku memberikan paket sabu ke Budi.

“Rifin mengaku jika ada memberikan sabu kepada Budi. Setelah mendengar pengakuan Rifin kita kemudian melakukan pemeriksaan dirumah Rifin dan kita berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah bong yang terdapat kaca pirek yang berisikan narkotika jenis sabu sisa pakaian, 7 pipet sekop, 4 buah mancis, 4 buah plastik klip transparan besar kosong dan 1 buah bong ganja. Kemudian ketiga tersangka beserta BB yg berhasil diamankan dibawa ke Polsek Simpang Empat guna diproses secara hukum yang berlaku” jelasnya (AP Sinaga)